Curang, Vanessa-Mae Didepak Dari Olimpiade

id curang vanessa-mae, didepak dari olimpiade

Curang, Vanessa-Mae Didepak Dari Olimpiade

(Antarariau.com) - Penggesek biola sekaligus pemain ski Vanessa-Mae, yang baru saja memulai debutnya di Olimpiade Sochi tahun ini, harus menelan pil pahit. Artis 35 tahun tersebut justru dilarang ikut dalam kompetisi ski selama 4 tahun. Hukuman tersebut jatuh akibat Vanessa terbukti mengatur jalannya lomba.

Federasi Ski Internasional memutuskan hasil kompetisi pada 18-19 Januari yang diadakan di Krvavec telah dimanipulasi. Tanpa adanya perubahan skor, nilai Vanessa takkan memenuhi standarisasi untuk Olimpiade Musim Dingin.

Di Sochi, sang musisi berlomba di bawah bendera Thailand dengan nama Vanessa Vanakorn, nama yang berasal dari sang ayah. Ia berhasil mendarat di posisi terakhir, namun tetap divonis memiliki nilai yang cukup. Federasi juga melarang 5 pihak dari Slovenia dan Italia selama 1-2 tahun atas keterlibatan mereka dalam skandal tersebut.

“Mereka yang dihukum memang pantas menerima hukuman,” ujar Presiden Federasi Ski Internasional, Gian-Franco Kasper.

Vanessa, yang dikenal karena sudah menjual 10 juta kopi album di seluruh dunia, hanya menghabiskan 6 bulan latihan.

“Dengan pengalaman yang terbatas, saya bahagia bisa ikut serta dalam pertandingan,” ujarnya.

Namun, apa daya, kini violinis cantik itu justru dilarang untuk berkompetisi sehingga akan melewatkan olimpiade berikutnya yang dijadwalkan berlangsung di Pyeongchang, Korea Selatan pada 2018.