Annisa Sabet Empat Penghargaan di Miss Earth

id annisa sabet, empat penghargaan, di miss earth

Annisa Sabet Empat Penghargaan di Miss Earth

Jakarta, (Antarariau.com) - Miss Earth Indonesia 2014, Annisa Ananda Nusyirwan sukses memborong penghargaan di ajang Miss Earth yang diselenggarakan di Manila, Filipina.

Dara kelahiran 14 Agustus 1991 ini memborong penghargaan bergengsi melalui persaingan yang ketat. Annisa keluar sebagai juara dalam empat kategori, yakni Best National Costume, Miss Jancen Aesthetic 2014, Top 5 Resort Wear Competition, dan Top 5 Evening Gown Competition.

Dari keempat penghargaan tersebut, ada dua yang menonjol, salah satunya Miss Jancen Aesthetic 2014, yakni penghargaan untuk wanita yang mampu menampilkan aura kecantikan dengan polesan minimalis.

"Saya bangga karena penghargaan ini berdasarkan kecantikan natural yang dimiliki finalis," ungkap Annisa berseri.

Selain penghargaan tersebut, ada juga predikat Best National Costume dalam ajang dengan peserta 86 orang dari seluruh penjuru dunia tersebut. Kostum bertema The Glory of Sparkling Minang yang dikenakan Annisa berasal dari tanah asalnya, yakni Sumatra Barat.

Dirancang oleh desainer Eko Tjandra, baju dengan dominasi warna kuning emas tersebut berhasil mengantarkan Annisa memincut hati para juri. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada juri yang menyatakan selama 14 tahun terakhir, gaun mewah tersebut layak dikatakan sebagai baju terbaik.