P4S Dikunjungi IKK Kampar Sumut

id p4s dikunjungi, ikk kampar sumut

P4S Dikunjungi IKK Kampar Sumut

Siak Hulu, (Antarariau.com) - Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata Kabupaten Kampar, Provinsi Riau kembali mendapat kunjungan dari Ikatan Keluarga Kampar Sumatera Utara untuk mengetahui dan mempelajari program yang dilakukan di tempat tersebut.

Wakil Ketua IKK Sumutera Utara Drs Azhar saat mengunjungi pelatihan jahit menjahit di lokasi P4S Kubang Jaya mengatakan dengan melihat langsung seperti ini kami pun ingin belajar karena di UMSU kami hanya tahu teori bukan praktek, sekarang langsung praktek yang sudah dilakukan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer SH.

Dari sini nantinya kami bisa belajar karena selama ini kami hanya mendengar dan melihat di TV saja tentang berbagai program dari Bupati Kampar, namun setelah kami melihat langsung maka inilah sebagai bukti nyata bagaimana keseriusan Bupati Kampar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar.

"Saya benar-benar kaget dengan program Bapak Bupati Jefry Noer, yang nyata dan serius dalam memberdayakan masyarakatnya guna meningkatkan ekonomi keluarga khususnya, dan Kampar pada umumnya," ujar Azhar

Selaku dosen, Ini akan kami bawa ke Medan untuk menjadi pelajaran bagi kami Bagaimana suatu Daerah dalam peningkatan ekonomi masyarakatnya khususnya pemda, jelasnya

Sebelumnya Jefry menjelaskan bahwa ibu-ibu ini akan dilatih selama 24 hari yang diawali dengan pandai bersulap, dari yang putih menjadi hitam, dari satu menjadi cerai berai.

Namun berkat pelatihan ini mereka mampu merubah yang ceraiberai akan menyatukan menjadi baik dan berguna yakni baju anak sekolah dan pramuka.

Jefry juga berharap ibu-ibu ini akan menjadi penghuni surga karena dengan pelatihan ini mereka dapat mengurangi bergibah, selain itu mereka akan menjadi penghasil uang dalam menambah penghasilan keluarga. "Mereka bukan pandai menjahit tapi pandai cari uang," tegas Jefry.

Kedepan ibu-ibu ini akan menjadi ibu yang mandiri karena setelah dilatih mereka diberikan 1 unit mesin jahit sehingga bisa mengembangkan usaha mereka di desanya.(Adv)