CTI Group Luncurkan Toko Online Paradise-Store

id cti group, luncurkan toko, online paradise-store

CTI Group Luncurkan Toko Online Paradise-Store

Bandung, (Antarariau.com) - PT Computrade Technology International atau yang dikenal dengan CTI Group, selaku distributor solusi infrastruktur teknologi informasi (TI) mulai merambah bisnis e-commerce dengan meluncurkan toko online "Paradise-store".

Meski perkembangan bisnis e-comerce, utamanya toko online, sudah berkembang di Indonesia sejak awal tahun 2000-an, namun Direktur CTI Group Rachmat Gunawan mengatakan belum terlambat bagi CTI Group untuk memasuki ranah bisnis online sekarang. CTI Group optimis bisnis online tersebut akan terus berkembang di masa yang akan datang.

"CTI memiliki pengalaman 11 tahun melayani "corporate". Tahun 2014, jumlah pengguna internet di Indonesia ada 93 juta orang, angka tersebut adalah 38 persennya dari penduduk Indonesia. Its really big market! Ini akan menjadi "stepping-stone" pertama kita untuk masuk e-comerce," kata Direktur CTI Group Rachmat Gunawan dalam peluncuran paradise-store di Bandung, Jumat.

CTI Group berkecimpung di segmen korporasi sejak tahun 2003. Hadirnya toko online paradise-store, CTI Group melalui anak perusahaannya, XDC Indonesia, ingin mencoba melebarkan sayapnya di segmen konsumen.

Kelebihan yang diunggulkan paradise-store dibanding toko online TI lain adalah adanya offline store yang bisa dijadikan jaminan kepercayaan.

"Selain itu, barang yang kita jual hanyalah produk-produk resmi yang memiliki garansi resmi dan service center resmi," kata Presiden Direktur XDC Teksiang Tanuwidjaja.

Hingga saat ini, paradise-store memiliki lebih dari 400 produk dari 35 merek produsen TI dan gadget dengan kategori produk antara lain aksesoris, adaptor, all in one PC, desktop PC, external hardisk, flashdisk, gaming, headset, dan lain-lain.

Pilihan pembayaran yang dilakukan, mulai dari online payment, transfer antar-bank, pembayaran melalui ATM dan kartu kredit.

"Untuk saat ini kami bekerja sama dengan Visa, Mastercard, dan BCA, sedangkan untuk jasa pengiriman, kami sudah bekerja sama dengan JNE," kata Teksiang.

Meskipun paradise-store belum memiliki mobile aplikasi, namun pihaknya telah mengklaim website toko online telah sangat responsive untuk segala macam jenis smartphone.