Saung Kampar Di MTQ Ramai Pengunjung

id saung kampar, di mtq, ramai pengunjung

Saung Kampar Di MTQ Ramai Pengunjung

Tembilahan, (Antarariau.com) - Saung Pemkab Kampar di arena MTQ Provinsi Riau di Tembilahan memasuki hari kedua diramaikan pengunjung yang ingin menikmati sajian kuliner daerah itu seperti Bolu khas Kuok, madu berbagai ukuran, hingga salai patin dan abon ikan.

Seorang pengunjung Marzuki mengatakan selain makanan khas Kabupaten Kampar yang menjadi incaran pengunjung, stand bazar juga menampilkan pameran hasil pertanian seperti bawang merah, cabe merah dan yang tidak kalah menariknya adalah satu tandan pisang ukuran jumbo pisang batu yang dihasilkan petani Kecamatan Tapung.

Untuk komoditi bawang merah serta cabe merah, pengunjung pameran stan bazar juga mendapatkan perhatian dari pengunjung, banyak pengunjung yang bertanya tentang budi daya tanaman idola masyarakat Kabupaten Kampar saat ini papar Marzuki.

Ini disampaikan ketua panitia penyelenggaraan stand bazar Marzuki, dirinya menyampaikan bahwa makanan khas kabupaten Kampar banyak dibeli, hari pertama saja, menjelang sore hari semua makana khas sudah menipis hanya tinggal untuk contoh saja, hingga kami segera memesan kembali ke Bangkinang kata Muslim.

Penanggung jawab isi stand bazar Muslim beserta kru pramuniaga mengaku kerepotan melayani animo pengunjung stand yang hampir semua pengunjung yang sebahagian besar asli masyarakat Tembilahan. Muslim juga menyampaikan dirinya telah memesan seluruh produk makanan khas kabupaten kampar untuk stok menjelang penutupan MTQ ini ujarnya.

Dikatakan Muslim, hari pertama pergelaran stand bazar Kabupaten Kampar, Panitia menyediakan 100 bungkus bolu Kouk, salai patin 50 Bungkus, abon ikan juga 50 bungkus, madu tesso nilo dan madu sialang dari berbagai ukuran ujar Muslim. Ditambahkan Muslim untuk madu ukuran 200 ml sebanyak 12 botol serta ukuran 250 ml sebanyak 9 botol dan yang terakhir ukuran 150 ml habis terjual hingga menyisakan untuk contoh saja kata Muslim.

Pengakuan Muslim hal ini sangat lumrah, dari perayaan MTQ dari dulu makanan khas Kabupaten Kampar selalu habis terjual, baik ivent MTQ maupun ivent pameran lainnya. Muslim juga mengatakan yang menjadi kejutan pada MTQ tembilahan ini adalah, baru 1 hari pameran saja stok makanan sudah habis terjual, ini membuktikan madu asli dan bolu khas Kabupaten Kampar memang diburu pengunjung kata Muslim sembari melayani pengunjung.