Delapan Kafilah Rohul Masuk Final MTQ Riau

id delapan kafilah, rohul masuk, final mtq riau

Delapan Kafilah Rohul Masuk Final MTQ Riau

Pasir Pengaraian, Riau, (Antarariau.com) - Delapan qori dan qoriah atau kafilah asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masuk babak final pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Riau yang digelar di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Kafilah yang masuk final tersebut berasal dari delapan sub cabang dari 38 sub cabang yang dilombakan," kata Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan, Selasa.

Dia mengungkapkan bahwa kafilah Rohul yang telah dinyatakan masuk babak final, terdiri dari sub cabang Tahfiz 1 juz putri atas nama Amelia Sapitri, Tahfiz 5 Juz putra atas nama Heru Hanafi, M2IQ putra atas nama Riyadhul Afkar.

Kemudian, sub cabang M2IQ putri atas nama Pipin Armita, Tilawah Canet putra atas nama Muhammad Khatib, Tilawah Canet putri atas nama Yeni Rozalinda, Qiraat Sabah putra atas nama Rizki Alwi, dan dari sub cabang Qiraah Sabah putri atas nama Sumarni.

Meski ada delapan kafilah Rohul yang masuk babak final, dia mengakui bahwa ia tidak begitu optimis jika Kabupaten Rohul dapat kembali meraih juara umum seperti saat menjadi tuan rumah MTQ ke-32 Riau di Kota Pasir Pengaraian pada 2013 silam.

"Saya melihat persaingan disini cukup berat. Namun masih banyak kafilah kita yang belum bertanding. Kita lihat saja nanti," jelasnya.

Dia mengatakan Meski masih banyak kafilah yang belum menunjukkan kebolehannya, belasan kafilah Rohul sudah gugur sebelumnya.

Pada MTQ ke-33 Riau di Tembilahan tahun ini, Pemkab Rohul mengirimkan sebanyak 42 kafilah. Mereka diharapkan bisa meraih juara umum, atau minimal masuk juara tiga besar.