Rahasia Modis Andien

id rahasia modis andien

Rahasia Modis Andien

Jakarta, (Antarariau.com) - Penyanyi sekaligus fashion icon Andien berbagi rahasia untuk selalu tampil modis dan stylish.

"Pahami karakter sedalam-dalamnya supaya pakaian apa pun yang dikenakan pas dan tidak berlebihan. Aku termasuk orang yang sangat paham karakter aku, aku tahu tahu betul lekukan tubuh aku jadi aku tahu betul apa yang pantas dan tidak di badan," kata Andien usai peluncuran album terbarunya "Let It Be My Way" di kawasan Tugu Tani, Jakarta, Rabu.

Sebagai fashionista, Andien mengaku sebagai tipe yang perfectionist, oleh karenanya sejak awal karirnya di industri musik dan hiburan, Andien tak pernah menggunakan jasa fashion stylish.

"Aku tidak memakai stylish. Semua aku pikirkan sendiri. Tapi aku tidak merasa repot karena memang pada dasarnya tertarik dengan dunia fashion dan aku memang punya banyak teman yang berkecimpung di dunia fashion, aku tumbuh di lingkungan yang memudahkan aku untuk mendapat inspirasi itu," kata Andien.

Ada anggapan mengatakan kualitas musik Andien kini menurun karena lebih fokus pada fashion, mengingat album terbaru Andien "Let It Be My Way" lebih nge-pop dibanding album-album sebelumnya, sementara Andien banyak terlihat menghadiri acara-acara fashion seperti New York Fashion Week dan sebagainya. Namun, Andien membantahnya.

Menurut dia, fashion dan musik berjalan berdampingan dan tak ada yang lebih utama baginya dibanding musik dan keluarga.

"Namun, sebagai entertainer aku merasa harus dan bertanggungjawab secara audio visual pada publik. Makanya kalau dari segi musik, aku terus meningkatkan kualitas dengan les nyanyi sampai sekarang. Dari segi fashion, aku terus berolah raga agar tetap enak dilihat dan mau pakai baju apa pun tetap cocok," katanya.

Sebagai fashion icon, Andien sangat sadar akan penampilannya. "Aku ke luar rumah satu langkah pun, orang akan lihat aku sebagai satu paket, makanya harus dipikirkan semuanya," kata dia.

Meski demikian, pelantun tembang "Gemintang" itu mengaku tak bisa memprediksi trend fashion apa yang bakal ramai di tahun 2015.

"Aku gak tahu, mungkin karena aku jarang update majalah atau blog," kata Andien tertawa.

Namun satu hal yang pasti, rambut pendek Andien akan tetap menjadi trend bagi penyanyi yang mengaku menyukai fashion dan musik dari tahun 1920-an hingga 1990 itu.