Polresta Pekanbaru Selidiki Kebakaran Tewaskan Dua Orang

id polresta, pekanbaru selidiki, kebakaran tewaskan, dua orang

 Polresta Pekanbaru Selidiki Kebakaran Tewaskan Dua Orang

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan tiga bangunan rumah hingga menewaskan dua orang pria penghuninya.

"Sejauh ini anggota sudah mengumbulkan keterangan dari sejumlah warga sekitar. Untuk mengambil keterangan pemilik bangunan itu masih menunggu karena kondisinya masih belum memungkinkan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Hariwiyawan Harun kepada Antara di Pekanbaru, Kamis siang.

Hariwiyawan membenarkan ada dua korban meninggal dunia dalam insiden itu. "Korban juga telah dibawa ke rumah sakit untuk otopsi," katanya.

Sebelumnya dikabarkan tiga unit rumah petak yang berlokasi di Jalan Kuantan Raya, Pekanbaru itu terbakar sekitar pukul 04.00 WIB.

"Satu unit rumah yang terbakar itu, digunakan pemiliknya sebagai tempat usaha salon," katanya.

Sejumlah saksi warga sekitar mengatakan, peristiwa kebakaran itu diketahui jelang Shalat Subuh dimana api membesar di bangunan rumah bagian tengah.

Dua keluarga penghuni dua rumah yang menghimpit rumah terbakar pertama terlihat saksi Aswan (43) telah keluar dari bangunan namun tidak sempat "menghalau" api yang terlanjur membesar.

"Tiba-tiba dengan sangat cepat api kemudian merambat ke kedua rumah itu. Saya lihat korban ada menyelamatkan beberapa barang berharga tapi sebagian besar ikut hangsu bersama rumah. Kalau yang dua orang meninggal itu saya tahunya baru setelah api padam," katanya.

Kepala Bidang Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran (DKP) Pekanbaru, Zul Azmi menyatakan saat itu pihaknya mengerahkan lima unit mobil pemadam dan enam unit mobil pengangkut air untuk memadamkan api yang menghanguskan tiga bangunan.

"Termasuk mobil pemadam yang standy di kecamatan dan milik perusahaan swasta, kami kerahkan," katanya.