Pemprov Riau Akan Jalankan Program Internet Desa

id pemprov riau, akan jalankan, program internet desa

Pemprov Riau Akan Jalankan Program Internet Desa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronik Provinsi Riau pada 2015 akan menjalankan Program Internet Masuk Desa untuk mengurangi kesenjangan digital di tengah masyarakat.

"Dalam program ini kami menggandeng PT Telkom," kata Kepala Diskominfo-PDE Riau Ahmad Syah Harofie kepada pers di Pekanbaru, Kamis.

Ia menjelaskan, program tersebut akan dilaksanakan secara optimal demi meningkatkan kualitas pengetahuan masyarakat hingga ke pelosok desa.

"Program ini akan dilaksanakan secara bertahap. Diharapkan juga, program internet masuk desa ini akan membantu mengembangkan transformasi tekhnologi seiring berkembangnya era digital saat ini. Selain itu juga mewujudkan e-goverment," katanya.

Untuk tahap awal, lanjut dia, internet akan menjamah wilayah pedesaan yang benar-benar terisolasi di tiap kabupaten/kota yang ada di Riau.

"Mereka juga membutuhkan informasi dan pengetahuan yang bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup di masa mendatang," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Diskominfo-PDE Riau juga akan terus menguatkan program internet sehat agar jangan sampai keberadaan internet justru menghancurkan masa depan.

Sebelumnya Diskominfo-PDE Riau juga telah menggelar edukasi Internet Sehat, Aman, Cerdas, Kreatif dan Produktif (INSAN CAKAP) di beberapa wilayah kabupaten/kota di Riau.