Tim Atletik Indonesia Raih Total 25 Medali

id tim atletik, indonesia raih, total 25 medali

Tim Atletik Indonesia Raih Total 25 Medali

Palembang, (Antarariau.com) - Tim Atletik Indonesia meraih total 25 medali dalam kejuaraan atletik Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Palembang, sejak Senin (15/12) hingga Kamis.

Sebanyak 25 medali itu terdiri dari tujuh medali emas, delapan medali perak, dan 10 medali perunggu untuk 40 nomor kejuaraan yang dipertandingkan.

Perolehan tujuh medali emas itu menempatkan Tim Indonesia pada urutan ketiga setelah Tim Atletik Vietnam di urutan pertama (15 emas, enam perak, dua perunggu) dan Tim Atletik Malaysia di urutan kedua (tujuh emas, 10 perak, sembilan perunggu).

Sementara, urutan keempat diraih Tim Atletik Thailand (enam emas, tujuh perak, tiga perunggu) dan urutan kelima oleh Tim Atletik Filipina (dua emas, tiga perak, empat perunggu).

Tim Atletik Laos menempati urutan keenam (dua emas, satu perak, satu perunggu) dan diikuti Tim Atletik Singapura pada urutan ketujuh (satu perak, satu perunggu).

Pada urutan kedelapan, Tim Myanmar meraih tiga medali perunggu dan terakhir Tim Timor Leste urutan kesembilan dengan meraih satu perunggu.

Dua emas terakhir Tim Atletik Indonesia dipersembahkan oleh Emilia Nova pada nomor lari gawang 100 meter putri dengan catatan waktu 13,69 detik dan tim estafet 4x100 meter putra oleh Fadlin, Mohammad Rozikin, Iswandi, dan Yudi Dwi Nugroho dengan catatan waktu 40,18 detik.

"Masih kurang kompak tadi karena materinya baru dan timnya juga baru. Kami juga baru ketemu seminggu sebelum pertandingan," kata Fadlin setelah menerima medali emas.

Fadlin mengaku akan mengikuti SEA Games 2015 di Singapura dengan target perolehan medali emas.

Sebelumnya, Manajer Tim Atletik Mahasiswa Indonesia Agus Ngamel mengatakan pertandingan dalam POM ASEAN ke-17 dapat menjadi cerminan SEA Games 2015 di Singapura.

"Hasil di sini akan menjadi bahan evaluasi kami jika hasilnya kurang bagus," kata Agus.