ADD Tahap Akhir Segera Dicairkan

id add, tahap akhir, segera dicairkan

 ADD Tahap Akhir Segera Dicairkan

Bengkalis, (Antarariau.com)- Badan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis, Riau, akan mencairkan dana Alokasi Dana Desa (ADD) untuk setiap Desa di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis sebelum berakhirnya tahun 2014.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa, H Ismail mengatakan pihak Desa harus mempersiapkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan dana sebelumnya.

"Agar Desa bisa mengambil ADD tersebut, Desa harus mempersiapkan segala kelengkapan sesuai dengan aturan yang berlaku, dan yang paling utama adalah SPJ kegunaan ADD sebelumnya," katanya.

Kata dia untuk proses pencairan ADD pihaknya hanya mengeluarkan rekomendasi untuk ditindaklanjuti ke Keuangan Sekretariat Daerah Pemkan Bengkalis.

"Untuk Desa yang ingin mencairkan ADD kelengkapannya diajukan di masing-masing kecamatan," katanya

Dia mengatakan penggunaan ADD harus tepat sasaran dan jika ditemukan keganjalan dalam penggunaan ADD harus dipertanggung jawabkan, karena setiap tahunnya diaudit oleh inspektorat dan BPKP.

Dari jumlah 154 Desa saat ini masih dalam proses pengajuan pencairan dana ADD dengan total 140 Miliar.

Bersamaan dengan hal itu, Kepala (BPMPD), Ismail mengatakan harapannya agar setiap Desa harus tepat sasaran dalam penggunaan ADD sesuai dengan program desa yang tercantum daam perencanaan tahun 2014. (KR-AZK)