Mensos Buka Expo Di Lokasi HKSN

id mensos buka, expo di, lokasi hksn

Mensos Buka Expo Di Lokasi HKSN

Jambi, (Antarariau.com) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Jumat, membuka pameran Jambi Emas Expo tahun 2014 di eks arena MTQ Taman Rimba Kota Jambi, yang merupakan lokasi puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2014.

Khofifah mengatakan bahwa pameran akhir tahun ini tentu menjadi bagian yang diharapkan menjadi pertemuan antara penjual dan pembeli. Transaksi yang diharapkan pun tidak hanya terjadi di pameran saja tapi ada continuitasnya.

"Kalau produknya itu produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar maka pembeli biasannya tidak hanya membeli di saat pameran saja, tapi untuk didistribusikan ke tempat-tempat lain yang secara ekonomis bisa memberikan nilai tambah. Jadi memang pentingnya ada pameran itu bisa jadi media mempertemukan antara penjual dan pembeli. Ini memang harus terus dilakukan," kata Khofifah.

Dia mengungkapkan bahwa produk yanga ada di stand-stand sangat luar biasa dan berkelas. Untuk itu dirinya berharap pemasaran produk yang dihasilakan bisa di perluas.

"Kalau saya meilihat hampir semua stand memiliki finising produk yang luar biasa, tinggal lagi bagaimana pengaturan chanelink dan conectivitynya dengan market, itu yang harus diperluas, secara online juga sangat bagus. Jadi produk-produk di pameran ini menurut saya bagus sekali," ungkapnya.

Selain membuka Jambi Emas Expo di lokasi puncak peringatan HKSN, Menteri Sosial ini juga dijadwalkan mengunjungi berbagai tempat di Jambi, salah satunya panti asuhan jompo yang ada di Jambi.

Besok, Sabtu (20/12), Khofifah juga menghadiri puncak peringatan HKSN yang rencananya juga dihadiri Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo serta menteri lainnya. Puncak HKSN juga dihadiri seluruh Gubernur dan juga para bupati/walikota.

Pantauan di lokasi puncak HKSN, semua persiapan sudah matang. Sejak tiga hari lalu penari Payung Batik massal sudah melakukan gladi kotor dan hari ini mereka sudah melaksanakan gladi bersih.

Fasilitas-fasilitas penunjang pun sudah dipersiapkan panitia sesuai kebutuhannya, ratusan aparat pun terlihat berjaga-jaga di lokasi sejak kemarin. Dan hari ini podium dan lapangan peringatan HKSN sudah disterilkan.