Pertamina Dumai umumkan Lima Pemenang Karya Jurnalistik

id pertamina dumai, umumkan lima, pemenang karya jurnalistik

Pertamina Dumai umumkan Lima Pemenang Karya Jurnalistik

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Pertamina RU II Dumai, Provinsi Riau, mengumumkan lima pemenang lomba karya jurnalistik memperingati HUT ke-57 Tahun Pertamina disela kegiatan pers gathering di Perkantoran Kilang Sei Pakning, Dumai.

"Momentum Pers Gathering yang ditaja Pertamina RU II Dumai kemarin menjadi sangat spesial. Istimewanya kegiatan ini karena dibarengi dengan pengumuman Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2014 bagi para wartawan Kota Dumai," kata Public Relation Section Head Pertamina RU II Dumai, Jefrizon kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima, Jumat.

Ia mengatakan, acara tersebut dikuti sebanyak 125 insan pers Kota Dumai. Peserta merupakan wartawan media cetak harian dan mingguan, media online, radio dan televisi.

"Dengan berbalut kekompakan, pers gathering satu harian itu berisi acara hiburan dan selayang pandang profile Kilang Sei Pakning," katanya.

Disela kegiatan itu, Pertamina RU II kemudian mengumuman pemenang lomba karya tulis jurnalistik.

Public Relation Section Head Pertamina RU II Dumai, Jefrizon, sebagai ketua juri membacakan langsung hasil penjurian, dari lima terbaik peringkat pertama disandang oleh Mayonal Putra, wartawan Harian Tribun Pekanbaru yang menghasilkan karya jurnalistik dengan judul "Pertamina Itu Tetangga Yang Baik".

Disusul terbaik kedua, yakni Yon Rizal Solihin dari Bengkalis Ekspres dengan judul karya tulis "Komitmen RU II untuk Tumbuh Bersama Lingkungan".

Terbaik ke tiga disabet wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang dengan judul tulisan "Pertamina Sebut Suryanto Sosok Inspiratif".

Sementara terbaik ke empat diberikan kepada wartawan Dumai Pos, Bambang Rio yang mengambil judul "Air Mengalir Berarti Tidak Pernah Usai" dan terbaik ke lima dinobatkan kepada wartawan Metro Riau, Bambang Prayitno, dengan judul "Aktivitas Kilang RU II Aman Bagi Lingkungan".

"Sebanyak 27 karya tulis dari 25 peserta ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Dan semuanya bagus-bagus. Tidak hanya 8 juri yang membaca tulisan teman-teman pers. Tetapi Tim Manajemen pun ikut membacanya karena semua tulisan terbit di media massa, dan kami mengapresiasi atas partisipasi para peserta," kata Yefrizon.

Yefrizon menyebutkan pemenang berhak atas wisata gratis ke Pulau Bali, plus hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah.

Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2014 ini sengaja ditaja Pertamina RU II Dumai dalam memperingati HUT ke 57 Tahun Pertamina.

"Lomba karya tulis ini akan kita gelar setiap tahun. Tahun depan harapanya seluruh wartawan ikut menyumbangkan karya terbaiknya," kata dia.