Masyarakat Harapkan Infrastruktur Jalan

id masyarakat, harapkan infrastruktur jalan

 Masyarakat Harapkan Infrastruktur Jalan

Rengat, (Antarariau.com) - Masyarakat Pasir Penyu kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mengharapkan pemerintah daerah segera membangun infrastruktur jalan di sejumlah desa dan kelurahan agar dapat mengurangi kemacetan.

"Pasir Penyu merupakan salah satu kecamatan berkembang pesat, penduduknya padat hingga lalu lintas sering macet dan rawan kecelakaan," kata Wakil Ketua DPRD Indragiri Hulu Adila Ansori di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, warga Air Molek menginginkan peningkatan jalan Jenderal Sudirman menjadi dua jalur, pasalnya, kondisi arus lalu lintas dalam kota Air Molek cukup padat lalu lintas ramai hingga kerap terjadi kemacetan panjang, selain selama ini kenyamanan kota terganggu akibat sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pembangunan dua jalur tersebut sudah dua kali diusulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan, namun sejauh ini pembangunan belum terealisasi, karena itu ditahun 2015 diharapkan pemerintah lebih mengutamakan peningkatan jalan tersebut.

Warga desa Petalongan Kecamatan Pasirpenyu dalam aspirasinya juga mengharapkan Pemkab Inhu membangun jalan aspal penghubung antara desa Pelatongan dengan desa Pasir Sialang Jaya Kecamatan lirik, selain itu diharapkan juga pada tahun anggaran 2015 mendatang jalan sepanjang lima KM yang merupakan jalan alternatif warga daerah aliran sungai Indragiri tersebut dapat ditingkatkan hingga di aspal.

"Pembangunan dalam bentuk peningkatan jalan yang menghubungkan antar desa karena akan mendongkrak ekonomi masyarakat, usulan tersebut disampaikan warga saat melakukan reses ke kecamatan," sebutnya.

Menurutnya, selain peningkatan infrastruktur jalan, warga juga mengusulkan pembangunan turup anak sungai di tiga desa yakni Desa Petalongan, Desa Tanjung Gading dan Desa Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu.

Aspirasi masyarakat tersebut hendaknya dapat di utamakan oleh Pemerintah Daerah Indragiri Hulu, sebagaimana program pemerintah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat secara merata.

" Kebutuhan infrastruktur kecamatan dan desa sangat mendesak seiring dengan lajunya pertambahan penduduk dan pesatnya pembangunan," ujarnya.