Pelantikan Dua Wakil Ketua DPRD Riau Ditunda

id pelantikan dua, wakil ketua, dprd riau ditunda

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelantikan dua Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung dari PDIP dan Noviwaldy Jusman dari Partai Demokrat yang dijadwalkan pada Senin (22/12) ditunda karena belum ada surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri RI.

"Rencana pelantikan awalnya memang Senin (22/12). Namun, SK Kemendagri belum terima. Itu memang bukan wewenang kita, tapi Biro Pemerintahan Provinsi Riau dan sampai saat ini belum kita terima," kata Kepala Bagian Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD Riau, Muflihun di Pekanbaru, Minggu.

Selanjutnya, kata dia, pelantikan dijadwalkan ulang dalam rapat badan musyawarah (banmus) DPRD Riau. Akan tetapi, pelantikan kemungkinan bisa dilakukan kembali pada Januari 2015.

"Selasa sudah paripurna penutupan masa sidang dan dewan juga reses setelah itu. Jadi Pelantikan akan dijadwalkan kembali tahun depan," ujarnya.

Dalam prosesnya dua nama yang akan dilantik itu sudah diumumkan sebagai Wakil Ketua DPRD Riau dan menunggu pelantikan saja.

Seperti diketahui DPRD Riau saat ini hanya memiliki dua pimpinan definitif dari empat jatah kursi yang telah ditentukan berdasarkan komposisi 65 anggota.

Dua kursi yang telah terisi itu adalah ketua Suparman dari Fraksi Golkar dan Sunaryo dari Fraksi PAN. Keduanya dilantik pada 13 Oktober 2014. Pada saat itu usulan nama dari PDIP berubah dari Makmun Solichin menjadi Manahara Manurung.

Akibatnya, harus dilakukan paripurna ulang sehingga waktu pelantikan untuk PDIP tertunda. Sementara nama dari Fraksi Demokrat pada saat itu belum ada hingga akhirnya diumumkan nama Noviwaldy Jusman pada 14 November.