Bank Riau-Kepri Salurkan Bantuan Korban Banjir

id bank riau-kepri, salurkan bantuan, korban banjir

Bank Riau-Kepri Salurkan Bantuan Korban Banjir

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Bank Riau dan Kepulauan Riau (BRK) telah menyalurkan sejumlah bantuan bahan pokok hingga obat-obatan kepada para korban banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu.

Bantuan tersebut terdiri satu ton beras, 60 dus mi instan, 48 dus air mineral serta 3 dus obat-obatan, kata Sekteraris Forlet Indragiri Hulu yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan setempat, Suhardi lewat pesan elektronik, Minggu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh BRK Cabang Air Molek bekerja sama dengan Forum Lintas Etnis (Forlet) Kabupaten Indragiri Hulu, kata Suhardi.

Sebelumnya, lanjut dia, Forlet juga meyerahkan bantuan uang tunai kepada salah seorang warga yang terkena musibah karena rumahnya di Desa Rantau Bakung, Kecamatan Rengat Barat, ludes terbakar.

Sementara itu, lanjut dia, untuk bantuan korban banjir diserahkan kepada warga yang berada di tiga titik pada dua kecamatan yakni di Desa Pasir Kemilu dan Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat serta di Desa Sukajadi Kecamatan Kuala Cenaku, Sabtu (20/12) malam.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum yang juga Ketua Umum Forlet Indragiri Hulu Agus Rianto.

"Bantuan ini hendaknya dapat mengurangi beban warga yang sebelumnya mengalami musibah banjir. Karena selama musibah banjir sedikit banyaknya aktivitas warga terganggu yang pada akhirnya berdampak pada perekonomian," katanya.

Pihaknya juga mengimbau warga khususnya yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Indragiri serta daerah rendah, agar selalu waspada terhadap musibah banjir yang bisa datang kapan saja.

"Terlebih hingga saat ini intensitas hujan masih tinggi dan air sungai bisa sewaktu-waktu terus meluap hingga kembali menyebabkan banjir," katanya.