Polresta Pekanbaru: Sehari Terjadi Dua Kasus Curanmor

id polresta pekanbaru sehari terjadi dua kasus curanmor

 Polresta Pekanbaru: Sehari Terjadi Dua Kasus Curanmor

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru dalam sehari menerima laporan dua kasus pencurian sepeda motor di dua lokasi kejadian berbeda di wilayah hukum ibu kota Provinsi Riau itu.

Dari laporan Polresta ke Polda Riau, Senin, disebutkan bahwa dua kasus curanmor tersebut terjadi pada Sabtu (20/12), pertama di kawasan Jalan Juanda di halaman parkir Mushala Ar Rohma, Kecamatan Senapelan.

Korban adalah Setia Budi Situmorang (44), warga Jalan Taman Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Dalam laporan korban di kepolisian, ketika itu sekitar pukul 16.30 WIB setelah melaksanakan Shalat Ashar, Budi tidak lagi melihat sepeda motornya yang diparkir di halaman mushala tersebut.

"Ketika itu sepeda motor dalam keadaan dikunci setangnya. Saya berusaha mencari di sekitar lokasi namun tidak ditemukan," katanya.

Dalam keterangannya di kepolisian, sepeda motor yang hilang tersebut merk Yamaha bernomor polisi BM 4213 AS dan total kerugian materil mencapai Rp24 juta.

Sementara itu kejadian kedua pada hari yang sama menimpa Oscar Danita (34), warga Jalan Sail, Gang Luken, Kelurahan Rejo Sari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Korban melaporkan sepeda motor Honda Bead bernomor polisi BM 5040 AR miliknya hilang ketika diparkir di Jalan Hangtuah depan sebuah warung internet.

"Saya mengunci setang (kemudi, red) motor, tapi tetap hilang juga," kata korban dalam laporan di kepolisian.

Atas kejadian itu, Oscar mengaku mengalami kerugian sekitar Rp13 juta.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo menagatakan pihaknya bersama jajaran akan memburu pelaku hingga ditangkap.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap berbagai aksi kejahatan termasuk curanmor yang setiap hari selalu terjadi.

"Salah satu bentuk kewaspadaannya adalah mengunci ganda kendaraan sepeda motornya. Tidak cukup cuma mengunci setang sepeda motor," katanya.