Legislator Apresiasi Aparat Tangkap Tahanan Kabur

id legislator apresiasi, aparat tangkap, tahanan kabur

Legislator Apresiasi Aparat Tangkap Tahanan Kabur

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, Hotman Sitompul mengapresiasi aparat kepolisian yang bertindak cepat dalam menangkap tahanan Mapolsek Sukajadi, Am (34) yang kabur pada Jumat (19/12) lalu.

"Ini adalah tanggung jawab kepolisian untuk bertindak, namun saya tidak menyangka kepolisian bertindak sangat cepat dalam menangkap tahanan yang kabur tersebut. Tetapi jangan sampai kejadian serupa kembali terulang," kata Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, Hotman Sitompul kepada Antara di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan, untuk selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk memperbaiki kinerja Polisi, termasuk keberadaan Polsek di Pekanbaru yang belum memadai.

Ia mengatakan Kepolisian adalah mitra kerja dari DPRD, untuk itu sangat penting melakukan kerja sama yang baik dengan Polisi. Kemudian dengan adanya tahanan curanmor yang kabur, lanjut Hotman, tentu ada alasan tertentu sehingga menyebabkan kaburnya tahanan tersebut.

Sebelumnya Am (34), seorang tahanan Mapolsek Sukajadi dilapokan kabur pada Jumat (19/12) dengan cara membobol dinding ruang tahanan Mapolsek Sukajadi, Pekanbaru.

Hanya dalam waktu dua hari, tepatnya pada Minggu (21/12), anggota akhirnya berhasil membekuk Am saat berada di wilayah Kabupaten Pelalawan tepatnya pukul 22.30 WIB.

Ketika itu, kata Kapolsek Sukajadi Kompol Jasemen Manurung, tersangka berhasil dibekuk saat akan melakukan pencurian kendaraan bermotor di Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Waktu itu, lanjut dia, tersangka Am yang menyadari dirinya sedang diamati petugas berniat untuk kabur, sehingga polisi langsung melumpuhkannya dengan timah panas pada bagian kakinya.

Tersangka yang terluka kemudian dibawa ke Pekanbaru untuk kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.(KR-AZK)