Feri Dumai Batal Ke Malaysia Karena Ombak

id feri dumai, batal ke, malaysia karena ombak

Feri Dumai Batal Ke Malaysia Karena Ombak

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Sebuah kapal feri Indomal Express V tujuan Dumai-Port Dickson Malaysia dari pelabuhan Dumai Riau batal melanjutkan perjalanan karena dihadang ombak di perairan mencapai ketinggian 1,5 meter.

"Kapal terpaksa kembali ke pelabuhan Dumai karena ombak tinggi di perairan dan cuaca buruk demi keselamatan kru dan penumpang," kata pengurus PT Indomal Bahari Ayong, Senin.

Saat itu, kapal yang membawa penumpang sekitar 230 orang tersebut dikabarkan sudah berlayar kurang lebih 1 jam, dan karena gelombang tinggi, maka diputuskan kembali ke perairan Dumai.

Dia menyebutkan, keberangkatan penumpang rute luar negeri ini terpaksa ditunda dan akan diberangkatkan pada keesokan hari jika keadaan cuaca membaik.

Sebagian besar dari penumpang kini sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing, dan ada yang masih bertahan di terminal internasional Pelindo Dumai.

"Sebagian sudah ada yang pulang ke rumah, dan perjalanan ditunda sampai besok jika cuaca sudah baik," sebutnya.

Kapal feri yang bertolak dari Pelabuhan Dumai sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi tersebut diakuinya dalam keadaan baik dan laik jalan untuk melakukan perjalanan laut.

Atas kondisi cuaca ini, dia menyebutkan, penumpang dan kapal sudah kembali ke pelabuhan Dumai dalam keadaan sehat dan selamat.

"Tidak ada kerusakan pada kapal, dan semua penumpang selamat dibawa kembali ke pelabuhan Dumai," ungkapnya.