Pantai Selatan Cianjur Ramai Pengunjung

id pantai, selatan cianjur, ramai pengunjung

Cianjur, (Antarariau.com) - Menjelang malam pergantian tahun, jalur Cianjur selatan, Jawa Barat, tepatnya menuju tempat wisata pantai yang di sepanjang kawasan tersebut, dipadati ribuan pengujung yang sebagian besar datang bersepeda motor.

Kepadatan lalu lintas di jalur itu selalu terjadi menjelang malam pergantian tahun, dimana kendaraan yang melintas didominasi pengendara sepeda motor yang berombongan dalam jumlah puluhan hingga ratusan sepeda motor serta pickup.

"Setiap tahun fenomena kemacetan di jalur selatan menuju pantai seperti Pantai Jayanti, Sereg, Apra dan Pantai Rancabuaya, selalu terjadi. Volume kendaraan terus meningkat sejak siang hingga malam menjelang dan diperkirakan akan akan terus meningkat hingga tengah malam," kata Deni, anggota Pos Pam 16 di Jalur Sindangbarang, saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu.

Dia menjelaskan untuk menghindari terjadinya macet total di sepanjang jalur tersebut, pihaknya memasang sejumlah pembatas jalur untuk keamanan.

Sementara sejumlah pengelola tempat wisata di Kecamatan Cidaun, mencatat menjelang malam warga yang datang ke tempat tersebut mencapai 4000 orang, sebagian besar bersal dari Cianjur kota dan Kabupaten Bandung.

Sementara Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti menuturkan, untuk memberikan raya aman, nyaman dan memberikan pelayan pada warga yang hendak menghabiskan malam pergantian tahun di wilayah selatan Cianjur, pihaknya telah mendirikan dua pos pam di sepanjang jalur tersebut.