Perayaan Tahun Baru Di Dumai Aman Kondusif

id perayaan tahun, baru di, dumai aman kondusif

Perayaan Tahun Baru Di Dumai Aman Kondusif

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kepala Polres Dumai Riau AKBP Tony Hermawan menyatakan, situasi perayaan malam pergantian tahun di daerah itu telah berlangsung aman lancar dan kondusif tanpa ada laporan tindak kriminal.

"Kita patut bersyukur karena kegiatan semarak pergantian tahun baru berjalan sesuai harapan, dan tidak ada laporan kriminalitas," katanya kepada pers, Kamis.

Disebutkan, untuk mengamankan jalannya perayaan malam tahun baru, Polres Dumai menurunkan 340 personel yang ditempatkan di sejumlah lokasi rawan macet dan padat aktivitas masyarakat.

Dalam menjalankan operasi pengamanan tahun baru ini, Polres Dumai menggunakan puluhan unit armada pendukung, yaitu, 32 kendaraan roda empat, 54 roda dua dan 4 roda enam.

"Fokus pengamanan selain di sejumlah ruas jalan lintasan pawai kendaraan, juga di dua tempat pusat keramaian, yaitu taman kota dan pasar modern di Jalan Jenderal Sudirman," ungkap dia.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, personel polisi yang terlibat pengamanan ikut memakai topi tahun baru dan bersama-sama meniup terompet.

Pantauan, aksi anggota kepolisian ini menarik perhatian warga pengguna jalan yang tengah melintas merayakan malam pergantian tahun.

"Lihat polisi ikut memakai topi dan tiup terompet bersama masyarakat, jadi menambah semarak acara perayaan tahun baru ini," kata seorang warga yang melintas di perempatan HR Subrantas-Jenderal Sudirman.

Kapolres Dumai sebelumnya juga menyatakan bahwa ibadah dan perayaan Natal 2014 berlangsung aman kondusif di semua rumah ibadah gereja.

Pelaksanaan pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 digelar dalam kegiatan Operasi Lilin sejak 23 Desember-2 Desember dengan aparat terlibat sebanyak 324 personel gabungan sejumlah instansi terkait.