BPJS Dumai Resmikan Program JP 1 Juli 2015

id bpjs dumai, resmikan program, jp 1, juli 2015

BPJS Dumai Resmikan Program JP 1 Juli 2015

Pekanbaru, (Antarariau.com)- Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Dumai, Provinsi Riau, akan resmi mengeluarkan Progrm Jaminan Pensiun (JP) yang akan diberlakukan mulai 1 Juli 2015 mendatang.

Kepala BPJS Cabang Dumai, Asril, mengatakan bahwa program tersebut bukan hanya untuk pegawai kantoran saja, namun juga untuk pegawai swasta, perorangan dan profesi lainnya juga bisa mengikuti program jaminan pensiun tersebut.

"Fasilitas pensiun dapat diklaim setelah peserta berusia 55 tahun. bagi pekerja di perusahaan, untuk iuran program ini akan dibayarkan oleh perusahaan 3 persen, dan 2 persen ditanggung peserta,¿ katanya, Senin.

Dia mengatakan rencana pusat memberlakukan JP per 1 Juli mendatang sudah diketahui oleh stakeholder.

¿Pemberlakuan pada JP 1 Juli mendatang sudah diketahui oleh stakeholder, tinggal mensosialisasikan program tersebut ke perusahaan-perusahaan wilayah kerja masing-masing BPJS TK se-Indonesia,¿ katanya.

Selain itu, harapannya agar masyarakat banyak tertarik dengan program Jaminan Pensiun di Daerah Itu.

"Kita juga akan memulai menyosialisasikan program ini. dan kita berharapan agar banyak dari masyarakat Kota Dumai yang akan mengikut program JP ini nantinya," katanya.(KR-AZK)