Pekanbaru Lakukan "LC" Tanah Bangun Jalan Baru

id pekanbaru, lakukan lc, tanah bangun, jalan baru

 Pekanbaru Lakukan "LC" Tanah Bangun Jalan Baru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akan melakukan perencanaan konsolidasi Tanah (Land Conculidation/LC), guna memperlancar proses pembangunan tiga ruas jalan baru yang menghubungkan antara lintas nasional dan provinsi di wilayahnya.

"Kita sudah ekspose ke para camat wilayah mana saja yang akan di buka jalan baru," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Pekanbaru, Azmi, di Pekanbaru, Jum at.

Dia menjelaskan, pembangunan jalan baru ini merupakan upaya pemko untuk membuat akses lintas baru antara Pekanbaru dengan jaringan jalan nasional dan antara provinsi tanpa harus melakukan ganti rugi pembebasan lahan.

Karena pihaknya juga berharap pembiayaan pembangunan fisiknya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau dan ada juga didanai oleh APBN.

"Jadi tahun 2015 ini kita masuki pra LC dulu," katanya.

Setelah itu, masih kata dia, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan 2015 akan dilakukan "LC".

"Adapun lokasi yang akan di "LC" sebanyak tiga wilayah, pertama, Pesantren Lintas Timur dengan panjang enam kilometer, kemudian Sembilang Siak Lima panjangnya lima kilometer, terus akses jalan tol Dumai - Pekanbaru, atau "Outer Ring Road " Utara bagian barat arah Siak enam dengan panjang 12 kilometer," papar dia.

Dia menargetkan pembangunan fisik ketiga ruas jalan akan dilakukan pada tahun anggaran 2016, terlepas dengan anggaran jamak (multi years) atau tidak. (KR-NTY)