Demokrat Dumai Bentuk Tim Jaring Calon Walikota

id demokrat dumai, bentuk tim, jaring calon walikota

Demokrat Dumai Bentuk Tim Jaring Calon Walikota

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kota Dumai, Riau, mulai menjaring calon wali kota yang akan diusung dalam pemilu kepala daerah (pilkada) 2015 dengan membentuk tim 7.

Ketua Demokrat Dumai Eko Suharjo, Rabu mengatakan, Tim 7 nantinya bekerja menghimpun masukan dari semua elemen masyarakat yang mengusulkan nama tokoh daerah untuk selanjutnya ditentukan maju dalam pilkada.

"Penjaringan calon kepala daerah Dumai dilakukan terbuka dengan membuka kesempatan seluasnya bagi masyarakat dan organisasi lain untuk mengusulkan nama yang dianggap tepat dan unggul," katanya.

Dia menjelaskan, sejauh ini Demokrat Dumai belum menentukan sikap dan kebijakan terkait penetapan kader terbaik yang akan diusung maju karena menunggu hasil penjaringan Tim 7.

Hal ini dilakukan agar partai pimpinan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut bisa menghimpun tokoh yang kompeten dan berkapasitas sesuai keinginan masyarakat luas.

"Dibukanya penjaringan ini bukan berarti tidak ada kader terbaik partai untuk dimajukan, karena prinsipnya kita menginginkan calon yang diusung merupakan pilihan semua orang," ungkapnya.

Sistem penjaringan, lanjut dia, akan dilakukan secara "fair" oleh Tim 7 dengan melihat sejumlah indikator penilaian kandidat berdasarkan usulan masyarakat luas.