Jefry Minta Sampaikan Pesan ke Presiden

id jefry minta, sampaikan pesan, ke presiden

Jefry Minta Sampaikan Pesan ke Presiden

Bangkinang, (Antarariau.com) - Bupati Kampar, Jefry Noer meminta Staf Ahli Menteri Pertanian Mukti Sardjono agar menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo bahwa untuk mewujudkan ketahanan nasional, Kampar sudah lebih dulu melakukan pembangunan di bidang pertanian terpadu.

“Pak Mukti, sampaikan salam saya kepada Presiden RI bahwa Kampar sudah lebih dulu melakukan upaya Ketahahanan Pangan untuk mencapai Swasembada Pangan dengan pola pertanian terpadu,” ujar Jefry di Bangkinang, Rabu.

Program yang dilakukan di Kabupaten Kampar lanjut Jefry sudah bersinergi dengan program pemerintah pusat melalui program Pelatihan Pertanian Terpadu Perdesaan dan Swasembada. Para petani diajarkan cara bertani profesional, bukan menjadi petani biasa, tetapi jadi saudagar, makanya para alumni P4S percaya diri menyebutkan dirinya pengusaha petani.

Ia menyatakan P4S mencetak masyarakat petani jadi duta masyarakat yang akan memberantas zero kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh di Kabupaten Kampar."Asalkan tulang rusuknya tidak panjang atau pemalas,” ujarnya.

Pemkab Kampar dibawah komando Bupati Jefry Noer telah banyak membuat berbagai terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan warga, menciptakan lapangan kerja baru serta perbaikan rumah tinggal bagi keluarga kurang mampu dan hasilnya sudah mulai terlihat. (Adv)