NIP Honorer K2 Pekanbaru Terkendala Kelengkapan Berkas

id nip honorer, k2 pekanbaru, terkendala kelengkapan berkas

NIP Honorer K2 Pekanbaru Terkendala Kelengkapan Berkas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pejabat pada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) XII mengatakan, belum bisa menerbitkan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi 430 tenaga honorer Kategori II (KII) asal Kota Pekanbaru, Provisi Riau, karena berkas belum lengkap.

"Kita masih meragukan kelengkapan berkas 430 honorer Kategori II yang sudah dimasukkan kemaren itu," kata Kepala Kantor Regional XII, Badan Kepegawaian Nasional, Ibtri Rezeki di Pekanbaru, Kamis.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih menantikan kelengkapan berkas yang belum di kirimkan oleh Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kota Pekanbaru. Berkas ini merupakan bukti susulan setelah dilakukan pemeriksaan tahap awal beberapa waktu lalu.

Saat itu, kata dia lagi, berkas yang masuk setelah di teliti masih terdapat hal yang meragukan, sehingga perlu keterangan dan pembuktian lebih lanjut berupa bukti fisik. Misalkan dia mencontohkan, kami meragukan SK pengangkatan tenaga honorer.

"Di sini kami mintakan kembali pembuktian susulan yang menguatkan bahwa benar mereka sebagai tenaga honorer di sebuah instansi, misalkan dengan mengirimkan kembali bukti absensi kehadirannya selama ini," kata dia.

Selain itu, katanya, ada juga keraguan berupa perbedaan nama yang dimiliki oleh honorer Kategori II dengan ijazah yang dimiliki serta Kartu Tanda Pengenal (KTP), dan banyak lagi keraguan yang memang harus di pertegas. Karena penerbitan NIP lulusan CPNS melalui kategori II jauh berbeda dengan pelamar umum.

Selain itu, BKN memang memiliki tugas meneliti kelengkapan administrasi, jadi kalau ada berkas yang di curigai dan diragukan akan di kembalikan dan dimintakan kelengkapannya.

Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya secepatnya, karena memang pemrosesan berkas di lakukan sesuai siapa yang lebih dahulu mengirimkan berkas. Pekanbaru dalam hal ini terbilang belakangan memasukkan berkasnya.

"Minggu depan kita akan kebut jika berkas sudah dilengkapi," katanya.

Bahkan dia menargetkan jika berkas cepat di kirimkan ke BKN, maka pertengahan Februari NIP honorer kategori II bisa di terbitkan.

"Mudah-mudahan kalau berkas sudah lengkap Februari selesai, makanya dimintakan segeralah melengkapi berkas," katanya.