Seorang Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas

id seorang tewas, dalam kecelakaan, lalu lintas

Seorang Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas

Rengat, (Antarariau.com) - Seorang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di ruas jalan lintas timur Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, antara mobil dan truk tronton.

"Kecelakaan terjadi di KM 247 Desa Seberida, Kecamatan Batang Gangsal, satu orang penumpang mobil tewas di tempat," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Huma Iptu Yarmen Djambak di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, kekelakaan itu terjadi antara mobil Isuzu 125 Ps Nopol BM 8122 FT yang dikendarai Jandri Sinaga (25) dan truk tronton Fuso Nopol BK 9128 CT yang dikendarai Binson Situngkir.

Kecelakaan itu terjadi pada Rabu, 21 Januari 2015, bermula saat mobil truk Izuzu Diesel Ps 125 yang dikendarai Jandri Sinaga datang dari arah Jambi menuju Pekanbaru. Pada saat memasuki jalan turunan di daerah itu dengan kecepatan tinggi, Jandiri berusaha mendahului truck fuso tronton yang dikendarai Binson Situngkir yang berada diepannya.

"Namun, dari arah berlawanan datang sebuah kendaraan sejenis dan membuat Jandri kaget dan berusaha menghindari kecelakaan," katanya.

Jandri berusaha membanting stir ke kiri, namun bagian depan mobil yang dikendarainya malah menghantam bak belakang fuso tersebut. Akibatnya, penumpang mobil yang merupakan sopir satu, Daniel Sitompul (27) terjepit dan mengalami luka parah, kepala bagian depan dan samping kiri korban retak akibat benturan keras.

"Kaki sebelah kanan korban nyaris putus akibat terjepit, nyawa korban tak bisa terselamatkan," ujarnya.

Mengutip keterangan saksi, korban meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit, karena kondisinya sangat parah dan mengeluarkan darah banyak, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut masih dalam penanganan dan penyelidikan Sat Lantas Polres Inhu.

"Pihak Kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sejumlah saksi juga telah dimintai keterangannya dan barang bukti juga telah diamankan," ucapnya.