DPRD Minta Kerja Sama Kampar Atasi Banjir

id dprd minta, kerja sama, kampar atasi banjir

DPRD Minta Kerja Sama Kampar Atasi Banjir

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Legislator DPRD Riau meminta kerja sama Dewan Kabupaten Kampar dalam mengatasi banjir di Kota Pekanbaru terutama di Kecamatan Tampan yang tidak mempunyai tempat aliran air ketika hujan mengguyur daerah setempat.

"Pekanbaru banjir untuk alirannya hanya ke Sungai Siak. Untuk daerah Panam, Kecamatan Tampan belum tau alirannya ke mana. Kita berharap kerja sama Kampar agar jalan atau parit diperlebar supaya aliran banjir sampai ke sungai," kata Legislator Komisi D DPRD Riau, Yusuf Sikumbang di Pekanbaru, Jumat.

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar. Menurut dia, Kabupaten Kampar dalam kerja sama tersebut bisa mengatur ganti rugi lahan dan proyek dikerjakan provinsi.

Dia menceritakan bahwa daerah Panam merupakan yang terpadat di Kota Pekanbaru dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Kampar. Pada saat hujan, lanjut dia, airnya kemudian tertahan di bawah.

"Kemudian dua jam lagi naik ke atas karena air hujan tidak tertampung di aliran Sungai Kampar. Harusnya parit yang baru dua meter diperlebar," ungkapnya.

Jika hal itu, kata dia, bisa direalisasikan, Daerah Panam akan bebas banjir. Intinya, simpul dia, adalah membangun yang baru atau memperlebar parit menuju Sungai Kampar.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kampar, Hendrayani menanggapi usul itu menerima saran tersebut dan akan mencoba mengonsultasikannya dengan dinas terkait di Kabupaten Kampar.

"Ke depan kami akan terus berkoordinasi dengan Komisi D DPRD Riau dengan membawa data dan dinas terkait," sebutnya.

DPRD Kampar sendiri selain Hendrayani, ikut juga anggota lainnya Safi i, Harsono, Kardinal Kasim, Arif Rachman Hakim, dan Syarifuddin.