Demokrat Tetapkan Pengganti Ketua Baleg DPRD Riau

id , demokrat tetapkan, pengganti ketua, baleg dprd riau

  Demokrat Tetapkan Pengganti Ketua Baleg DPRD Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Riau telah menetapkan nama anggotanya untuk menggantikan posisi Ketua Badan Legislasi Noviwaldy Jusman yang telah dilantik menjadi wakil ketua dewan.

"Surat penunjukan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat untuk menggantikan Noviwaldy sudah kami terima dan kemudian diadakan rapat dan fraksi menyetujui. Pengganti anggota kami di Baleg adalah Asri Auzar," kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Aherson di Pekanbaru, Senin.

Meskipun begitu, apakah nantinya Asri Auzar juga akan langsung menjadi ketua Baleg, dia belum memastikannya. Hal itu karena mekanisme pemilihan ketua diatur bersama anggota Baleg DPRD Riau.

"Yang akan memilih nantinya kan anggota. Namun, harapan kita tentu kalau bisa menjadi ketua," sebutnya.

Seperti diketahui sebelumnya melalui lobi-lobi politik, Demokrat memang mendapat jatah menempati kursi ketua Baleg. Namun sekarang belum pasti sejak Noviwaldy Jusman dilantik 5 Januari lalu.

Terkait proses penggantian, dia mengatakan surat penunjukan tersebut telah disampaikan kepada pimpinan DPRD Riau. Akan tetapi belum tahu kapan akan diumumkan.

"Kami belum tahu kapan. Namun, nantinya akan disampaikan kalau ada rapat paripurna DPRD," jelasnya.

Sementara itu, Asri Auzar ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya siap ditempatkan partainya di Baleg DPRD Riau. Terkait apakah dirinya akan menjadi ketua, menurut dia hal itu tergantung mekanismenya.

"Kalau untuk jadi ketua kita lihat mekanismenya nanti. Kalu siap tentu siap," ujarnya.

Dia mengatakan ketika telah berada di baleg akan meminta lembaga itu bersiap menyelesaikan rancangan peraturan daerah yang ada. Hal ini penting karena menyangkut keperluan bersama untuk Riau.