Sebanyak 15 Polisi Inhu Positif Konsumsi Narkotika

id sebanyak 15, polisi inhu, positif konsumsi narkotika

Sebanyak 15 Polisi Inhu Positif Konsumsi Narkotika



Rengat, (Antarariau.com) - Sebanyak 15 personel di jajaran Polres Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, positif mengonsumsi narkotika.

"Data ini diketahui setelah di lakukan tes urine oleh jajaran Polres setempat," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, Polres tengah gencar melakukan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan kinerja, juga pembinaan kepada seluruh personEl polisi di lingkungan Polres Inhu, salah satu programnya dengan melakukan kegiatan tes urin.

Polisi yang masuk daftar positif itu, saat ini menjalani masa pembinaan selama satu bulan. Bahkan jika kembali terlibat narkotika, Kapolres tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas hingga sanksi pemecatan.

"Kami akan lakukan pembinaan dan meminta semua jajaran Polres tidak mengulangi perbuatannya," sebutnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan di Polres Inhu selama satu bulan, agar kedepan tidak masuk dalam perngkap narkoba.

"Pembinaan yang dilakukan terhadap 15 personil yang positif mengkonsumsi narkotika itu sama dengan saat mereka melaksanakan pendidikan sebagai calon anggota polisi," ujarnya.

Selain itu, pembinaan juga dilakukan dengan pendekatan agama, sehingga mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya yang selama ini justru dinilai merugikan diri sendiri.

Setelah kegiatan itu, 15 personel polisi tersebut akan dikembalikan untuk bertugas seperti sebelumnya. Tetapi pihaknya tetap akan melakukan pemantauan dan pengawasan dan jika kembali terbukti terlibat narkotika, Kapolres berjanji menindak tegas dan mengusulkan pemecatan.

"Kapolda juga telah menegaskan, jika masih ada yang terlibat narkoba diberikan sanksi tegas," katanya.