Djokovic Kandaskan Muller

id djokovic kandaskan muller

Djokovic Kandaskan Muller

Melbourne, (Antarariau.com) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengalahkan Gilles Muller untuk mencapai perempat final untuk kedelapan kalinya secara beruntun pada turnamen Australia Terbuka di Melbourne, Senin.

Juara empat kali turnamen Australia Terbuka itu tidak mendapati servisnya dipatahkan lawan saat dia menundukkan petenis peringkat 42 dunia Muller dari Luksemburg 6-4, 7-5, 7-5 dan akan menghadapi Milos Raonic untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Djokovic tampil menonjol dalam servisnya dengan memasukkan 82 persen servis pertamanya dan berjuang mengatasi empat "break point".

Petenis asal Serbia unggulan pertama itu melakukan 47 "winner" dan hanya melakukan 16 kesalahan sendiri dalam penampilannya melawan Muller yang memegang raket dengan tangan kiri.

"Saya mendapatkan tiga break penting pada saat-saat yang penting, khususnya pada set kedua dan ketiga saat kedudukan 5 sama, mampu memainkan beberapa tembakan yang bagus," kata Djokovic.

"Saya mencoba untuk membuat dia bermain sangat panas. Dia mengambil waktu dari lawannya."

"Beruntung saya melakukan servis dengan sangat bagus pada saat-saat penting set ketiga dan tidak membiarkan dia menggunakan kesempatan pada saat "break point" dia."

"sangat sulit untuk membaca servisnya, dia memiliki servis "slice" yang luar biasa dan dia mendekat ke net dan memiliki banyak variasi dalam permainannya," kata Djokovic.

Djokovic mengatakan servis keras Raonic akan menjadi tantangan berat dalam pertandingan perempat final nanti.

"Saya bermain melawan Milos pada final Bercy terakhir kali. Saya tahu apa yang akan terjadi. Kami banyak berlatih. Kami tinggal di tempat yang sama. Kami teman baik," katanya.

"Dia sangat percaya diri. Dia memainkan beberapa tenis yang hebat pada 15 bulan terakhir. Dia layak berada di sini sekarang, 10 teratas, semakin mendekat ke 5 besar dunia. Lawan yang berat, pasti lawan yang berat."

Djokovic mencuri angka servis lawan pada game kedelapan saat "forehand" Muller melebar dan kemudian melalui tiga "set point" pada game berikutnya untuk memenangi set pertama dalam waktu 32 menit.

Petenis nomor satu dunia itu mendapat beberapa kali peluang untuk mencuri angka dari servis Muller sebelum akhirnya berhasil pada game kedelapan.

Djokovic memanfaatkan keunggulannya dan melalui tiga "set point" sebelum menyelesaikannya dengan servis keras pada set kedua untuk mencatat keunggulan dua set.

Kecepatannya di sekeliling lapangan dan ketangkasan tembakannya luar biasa yang menyulitkan Muller.

Djokovic berusaha keras untuk lolos dari empat "break point" pada game keenam set ketiga, dan akhirnya berhasil dengan sebuah "drop shot" dan melepaskan tembakan voli.

Muller berada dalam tekanan pada game ke-11 dengan tiga "break point" sebelum Djokovic melepaskan "back hand" menyilang untuk mencuri angka dari servis Muller itu.

Djokovic akhirnya memastikan kemenangan pada game berikutnya.