KPU Gelar FGD Untuk Jaring Masukan

id kpu gelar, fgd untuk, jaring masukan

KPU Gelar FGD Untuk Jaring Masukan

Rengat, Riau, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mengadakan "Focus Group Discussion" (FGD) untuk menjaring ide, mengumpulkan masukan dan saran dalam rangka penyelenggaraan pemilihan bupati di daerah itu.

"Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan untuk menerima masukan demi kelancaran proses pemilihan kepala daerah," kata Ketua Komisi pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu M Amin di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, FGD sebagai salah satu persiapan pemilihan Bupati Inhu tahun 2015 yang akan membahas draf peraturan KPU agar proses penyelenggaraan berjalan lancar sesuai aturan yang ada dan setidaknya mengurangi risiko pada saat digelar agenda tersebut.

Kegiatan itu akan digelar Selasa (27/1) yang diharapkan semua undangan hadir agar tujuan tercapai. Kegiatan terkait penyelanggaraan Pemilihan Calon Bupati sudah di ambang pintu, bahkan hanya terhitung beberapa minggu ke depan.

"FGD merupakan proses pengumpulan informasi suatu permasalahan tertentu yang sangat spesifik melalui diskusi," katanya.

Menurut dia, penyelesaian akan dilakukan oleh pihak lain, setelah masukan diperoleh dan dianalisis, maka masukan itu akan dibuat rumusannya sebagai bahan pertimbangan khusus sehingga mendukung agenda pilbup Inhu.

Menurut Ketua KPU Inhu M Amin, dalam FGD tersebut pihaknya mengundang instansi yang ada di Inhu, pimpinan parpol dan pemangku kepentingan lainnya, termasuk juga wartawan.

Pertemuan ini dilakukan secara berkala guna mencari formulasi yang terbaik dalam pelaksanaan pemilihan bupati ini pada setiap tahapannya, termasuk hal-hal yang harus dihindari.

"Melalui FGD ini, diharapkan dapat muncul ide cemerlang yang pada intinya akan dapat memberikan masukan positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan digelar," ujarnya.

Ketua KPU ini juga menjelaskan, jika ada masukan positif akan menjadi pertimbangan khusus sehingga dalam proses penyelenggaraan pemilihan akan berjalan lancar dan sukses.

" Kami berharap agenda ini berjalan baik," katanya.