Bupati Harap Status PLN Berubah

id , bupati harap, status pln berubah

  Bupati Harap Status PLN Berubah

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Sukarmis mengharapkan PLN Wilayah Riau-Kepri dapat meningkatkan status PLN Teluk Kuantan dari ranting menjadi induk.

"Hal ini untuk melanai kebutuhan masyarakat pelanggan secara maksimal, karena Kuansing dinilai semakin berkembang kebutuhan arus listrik semakin meningkat," kata Bupati Kuansing Sukarmis melalui Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kuansing Hendra di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, dengan meningkatnya status PLN maka managemen perusahaan akan semakin baik sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada pelanggan di daerah yang setiap tahun meningkat.

Kebutuhan arus listrik semakin tinggi, akibat tingginya pembangunan di daerah dan semakin meningkatnya jumlah penduduk yang membutuhkan arus listrik terutama bangunan ruko dan gedung perkantoran yang telah dibangun.

"Pesatnya pembangunan di daerah sebagai bukti tingginya ekonomi masyarakat, investor butuh kesiapan listrik di daerah untuk berinvestasi," ujarnya.

Di samping itu, Bupati juga meminta PLN mendukung wacana pembangunan gardu induk di kecamatan Singingi Hilir dalam upaya mendukung pengembangan sektor kelistrikan di kawasan tersebut.

"Bupati juga meminta ESDM untuk membahas sejumlah usuan terkait kebutuhan listrik," katanya.

Menanggapi aspirasi Bupati tersebut, kata Hendra, GM PLN Riau- Kepri Dodi Pangaribuan menjelaskan, jika peningkatan status adalah kewenangan pemerintah pusat, namun pihak GM PLN Riau -Kepri berjanji akan meneruskan dan memperjuangkan ke PLN pusat agar harapan peningkatan status dapat terwujud secepatnya.

"Semua harapan akan diperjuangkan ke pusat," katanya.