Presiden Tiba Di Medan Untuk Resmikan Sejumlah Proyek

id presiden tiba di medan untuk resmikan sejumlah proyek

  Presiden Tiba Di Medan Untuk Resmikan Sejumlah Proyek

Medan, (Antarariau.com) - Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Lapangan Udara Soewondo Medan, Selasa pukul 09.50 WIB dengan pesawat kepresidenan untuk meninjau beberapa proyek di Kabupaten Batubara.

Dengan menggunakan baju putih, Presiden Joko Widodo turun dari pesawat didampingi Ibu Iriana Joko Widodo yang menggunakan baju berwarna merah.

Di tangga pesawat, Presiden disambut Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Winston Simanjuntak, Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutejo, dan Kajati Sumut M Yusni.

Terlihat juga Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo tersebut.

Setelah menyalami unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut, Presiden Joko Widodo langsung menaiki helikopter Super Puma milik TNI Angkutan Udara.

Didampingi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Presiden Joko Widodo menaiki helikopter dengan nomor lambung H-3205.

Sedangkan rombongan lainnya menaiki dua helikopter lain dengan nomor lambung H-3214 dan H-3313 yang telah disiagakan di Lanud Soewondo Medan.

Presiden dan rombongan menaiki helikopter menuju kawasan Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara dengan lama penerbangan sekitar 40 menit.

Di Kuala Tanjung, Presiden direncanakan akan meninjau PT Inalum dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan bertaraf internasional.

Di tempat itu, Presiden juga direncanakan akan meresmikan sejumlah proyek strategis di Sumut, termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke.