Polresta Pekanbaru Selidiki Pelaku Tawuran

id polresta, pekanbaru selidiki, pelaku tawuran

 Polresta Pekanbaru Selidiki Pelaku Tawuran

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Aparat Polres Kota Pekanbaru, Provinsi Riau akan menyelidiki siapa pelaku tawuran antara anak sekolah SMPN 21 dengan warga di dekat sekolah tersebut pada Senin (26/1) siang, yang telah berakibat meninggalnya seorang ibu rumah tangga.

"Saya sudah perintahkan kasus ini diselidiki siapa pelakunya," kata Kapolresta Kota Pekanbaru, Kombes Pol. Robert Hariyanto di Pekanbaru, Selasa.

Dia juga mengaku pada Senin malam, paskakejadian tersebut Kepala Satuan Inteligen (Kasatintel) dan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Marpoyan Damai, serta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Pekanbaru, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan lokasi tawuran dan mengumpulkan laporan kejadian.

Dia menjelaskan berdasarkan laporan sementara yang diperoleh pihaknya, bahwa awal mula terjadi aksi tawuran karena adanya saling siram air antara anak sekolah SMPN 21 dengan pemuda setempat. Kemudian kejadian ini berkembang menjadi saling lempar batu.

Saat aksi lempar-melempar batu terjadi, seorang ibu rumah tangga bernama Desmawati (40) nongol dan terkena lemparan batu di kepala. Wanita tersebut langsung terjatuh dan kepalanya terbentur kosen, kemudian tergeletak ke lantai.

"Jadi kepalanya terbentur dua kali, setelah dilarikan ke rumah sakit, empat jam kemudian korban meninggal dunia," katanya.

Masih kata dia, pihaknya juga sudah langsung menginstruksikan Kasat Intel dan Kapolsek untuk melakukan pertemuan dengan RT/RW setempat guna meminimalisir situasi agar tidak berkembang menjadi lebih parah lagi.

"Bahkan kita sudah memerintahkan Babinkamtibmas untuk menjaga keamanan di tempat kejadian," katanya.