Anggota DPRD Riau Akhirnya Terima Mobil Dinas

id anggota dprd, riau akhirnya, terima mobil dinas

Anggota DPRD Riau Akhirnya Terima Mobil Dinas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah 41 anggota DPRD Riau akhirnya menerima jatah mobil dinas operasional yang merupakan pinjam pakai dari pemerintah provinsi setelah cukup lama menjalankan tugas tanpa didukung kendaraan sejak dilantik 6 Sepetember 2014 lalu.

Ketua DPRD Riau, Suparman di Pekanbaru, Selasa, mengatakan, dewan mendapatkan mobil bekas mantan legislator 2009-2014 berjenis Nissan X-trail. Mobil itu diterima dengan cara sebagian mencabut undian untuk menentukan yang mana akan digunakan.

"Tentu kondisinya antara mobil yang satu dengan yang lain berbeda. Makanya tadi kita lakukan undian saja," katanya.

Sementara itu, untuk anggota petahana, kata dia, tetap melanjutkan pemakaian mobdin lamanya. Kemudian hanya berita acaranya yang diperbaharui.

Selanjutnya bagi yang sudah diundi, bisa mengambil mobil di Gudang Biro Perlengkapan Pemprov Riau. Lalu untuk administrasi atau berita acara pinjam pakai juga bisa dilakukan langsung.

Meskipun begitu, belum semuanya yang menerima karena DPRD Riau sendiri terdiri dari 65 anggota dengan empat pimpinan. Sedangkan yang periode lalu hanya jumlahnya 55 anggota.

Oleh karena itu, lanjut Suparman, untuk tahapan awal ini memang belum anggota DPRD yang mendapatkan mobil oprasional tersebut. Namun, menurutnya dalam waktu dekat ini semua anggota dewan segera mendapatkannya.

"Belum semuanya memang mendapatkan. Untuk ketua-ketua alat kelengkapan dewan sudah kita upayakan meminjam juga 20 unit lagi dengan Pemprov Riau," ujarnya.