Pemkab Karimun Siap Sambut Kunjungan Wapres JK

id pemkab karimun, siap sambut, kunjungan wapres jk

Pemkab Karimun Siap Sambut Kunjungan Wapres JK

Karimun, Kepri, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau mempersiapkan sejumlah kegiatan menyambut kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang direncanakan pada Jumat, 6 Februari 2015.

"Beberapa kegiatan sudah disusun dalam beberapa kali pertemuan yang dipimpin bupati dan dihadiri wakil bupati, sekda serta seluruh pimpinan SKPD," kata Kepala Bagian Humas Setkab Karimun Muhammad Yosli di Tanjung Balai Karimun, Rabu.

Muhammad Yosli menjelaskan, agenda yang disusun antara lain mulai dari penyambutan dengan menggelar acara adat dan ramah tamah di kediaman dinas bupati, peninjauan sarana infrastruktur, perkembangan kawasan perdagangan bebas atau free trade zone (FTZ) serta pelaksanaan seminar internasional dengan pembicara Wapres Jusuf Kalla.

"Fokus kunjungan Wapres adalah meninjau kawasan FTZ dan pembangunan infrastruktur. Selain itu, ada beberapa kegiatan penunjang seperti tatap muka dengan para pejabat daerah serta penandatanganan prasasti beberapa perusahaan di FTZ," ucapnya.

Wapres juga, kata dia, diagendakan akan meninjau sejumlah proyek pusat, seperti pembangunan Pelabuhan Malarko dan Bandara Bati yang sedang dalam pengerjaan.

Agenda yang telah disusun tersebut, menurut dia, telah dikirim ke Sekretariat Wapres untuk disesuaikan dengan kondisi dan lama kunjungan Wakil Presiden di daerah setempat.

"Kalau waktu tidak mencukupi, bisa saja ada kegiatan yang ditiadakan. Tergantung situasi dan kondisi dan keputusan dari Sekretariat Wapres," kata dia.