Korban Ditembak, Polisi Riau Intensifkan Tangkap Pelaku

id korban ditembak, polisi riau, intensifkan tangkap pelaku

Korban Ditembak, Polisi Riau Intensifkan Tangkap Pelaku

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Aksi perampok benar-benar keterlaluan dan mereka tidak sungkan-sungkan untuk melukai korban dalam menjalankan aksinya.

Itulah yang dilakukan empat perampok saat menggasak uang senilai Rp100 juta yang dibawa Dedi Marliadi (48) sopir mobil tersebut saat mobil bermuatan pupuk yang melewati Jalan Lintas Timur, Kelurahan Ukui, Kabupaten Pelalawan itu berhenti untuk memasang terpal agar muatan tidak basah.

Seorang pelaku yang membawa senjata api menembak korban hingga mengenai bagian lutut sebelah kanan hingga korban kritis pada Selasa (27/1), kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo kepada pers di Pekanbaru, Rabu.

"Kasusnya masih terus dalam penyelidikan, termasuk para pelaku masih dalam pengejaran," ujarnya.

Menurut keterangan korban di kepolisian, Dedi ditembak karena berusaha mempertahankan uang yang dibawanya itu.

"Waktu kejadian, korban sempat berteriak meminta tolong. Saat itu beberapa warga sekitar mencoba menolong, namun seorang pelaku melepaskan tembakan ke udara untuk menakut-nakuti warga dan akhirnya lari menuju arah Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu.

AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, pihaknya telah membentuk tim untuk memburu pelaku. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka dapat ditangkap," ujarnya mengakhiri.