Oh Ini Lho Aturan Simpan Teh

id oh ini, lho aturan, simpan teh

Oh Ini Lho Aturan Simpan Teh

Jakarta, (Antarariau.com) - Setiap orang pasti menyediakan teh di kediamannya. Tapi, tahukah Anda bahwa menyimpan teh ternyata tidak boleh sembarangan?

Mungkin selama ini kita berpikir, asal diletakkan ditempat yang tidak lembab, pasti keadaan teh akan baik-baik saja. Tetapi itu salah besar, sebab rasa dan aromanya akan berubah.

Ratna Somantri, Ketua Bidang Promosi Dewan Teh Indonesia, mengatakan bahwa penyimpanan teh ada aturannya. Khususnya, untuk daun teh (bukan teh celup). Menurut dia, jika teh tidak disimpan di tempat yang kedap udara, maka aromanya akan hilang.

"Teh khususnya yang daun teh, harus disimpan tertutup rapat dalam toples. Karena, udara sangat mempengaruhi rasa. Coba saja, kalau tutupnya enggak rapat, pasti akan hilang aromanya, apalagi teh hijau ya," ujar Ratna.

Lebih lanjut, Ratna menjelaskan, selain disimpan pada tempat yang tertutup rapat, lebih bagus lagi jika teh tidak berada dalam toples kaca. Dia menyarankan agar teh sebaiknya disimpan menggunakan wadah kaleng atau aluminium foil.

"Lebih bagusnya kalau tempatnya tidak kaca. Lebih baik di simpan dalam kaleng. Kalau saya, biasanya simpan di aluminium foil dulu, baru dimasukkan dalam kaleng. Jadi, aroma dan rasanya tidak berubah," papar Ratna.