Pekanbaru-Tembilahan Rute Perintis Pengganti

id pekanbaru-tembilahan rute, perintis pengganti

Pekanbaru-Tembilahan Rute Perintis Pengganti

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan Provinsi Riau menyatakan Pekanbaru-Tembilahan pergi pulang satu kali dalam sepekan, merupakan rute penerbangan perintis pengganti rute Pekanbaru-Rengat.

"Tahun dulu kan ada Pekanbaru-Rengat, tapi pada tahun ini di ganti menjadi Pekanbaru-Tembilahan satu kali dalam sepekan dengan jumlah 15 kursi penumpang," papar Kepala Bidang Udara Dishub Provinsi Riau, Eddy Sukiatnadi di Pekanbaru, Rabu.

Pada tahun 2014, lanjut dia, terhitung tanggal 23 Januari, Riau mendapatkan empat rute penerbangan perintis yakni Pekanbaru-Dabo Singkep, Pekanbaru-Tanjung Balai Karimun, Pekanbaru-Pasir Pangaraian dan Pekanbaru-Rengat yang diterbagi setiap hari Rabu dan Kamis.

Di tahun ini, provinsi itu kembali mendapatkan empat rute penerbangan peristis kecuali Pekanbaru-Rengah, Kabupaten Indragiri Hulu di ganti dengan Pekanbaru-Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir mulai pada tanggal 4 Februari 2015.

Dia mengatakan, harga tiket yang di jual maskapai penerbangan Susi Air kepada para calon penumpang untuk rute peristis tersebut sebesar Rp283.300 per orang untuk golongan dewasa dan bayi sebesar Rp32.830 per orang.

"Tapi saya harap rute Pekanbaru-Tembilahan, mudah-mudahan bagus. Karena sayang kalau sampai tidak dimanfaatkan rute perintis itu, disebabkan pemerintah sudah mengeluarkan biaya tidak sedikit," kata Eddy.