ANTARA Riau

logo
  • Home Tiga Pimpinan DPRD Riau Ikut Pilkada Kabupaten Kota

Tiga Pimpinan DPRD Riau Ikut Pilkada Kabupaten Kota

Pekanbaru,   (Antarariau.com) - Tiga dari empat pimpinan DPRD Riau yang terdiri dari satu ketua dan dua wakil ketua menyatakan akan ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten/kota berdasarkan daerah pemilihan masing-masing.

        Ketua DPRD Riau Suparman menyatakan kesiapannya untuk maju dari Partai Gokar dalam Pilkada Kabupaten Rokan Hulu periode 2015-2020 yang akan dilaksanakan Desember nanti. Jadwal itu ditetapkan setelah disahkannya Undang-Undang Pilkada tahun 2015 oleh DPR RI, Selasa (17/2).

        "Kita maju dan siap untuk menjadikan Rokan Hulu jauh lebih baik dari yang sekarang. Mohon dukungan seluruh masyarakat, terutama masyarakat Rokan Hulu," kata Suparman di Pekanbaru, Rabu.

        Keinginan maju itu, kata dia, tidak terlepas dari banyaknya aspirasi masyarakat yang menginginkannya maju sebagai Bupati Rokan Hulu. Dia mengatakan Rokan Hulu membutuhkan sosok pemimpin muda, energik, dan mampu mengayomi masyarakat.

        "Memang sampai hari ini, partai belum mengeluarkan rekomendasi. Tapi yang jelas, partai akan merestui kader terbaiknya dan kader yang bisa mengemban amanah untuk memimpin," ungkapnya. 
    Sementara itu Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo juga menyatakan sudah siap maju dalam Pilkada Kota Dumai yang juga digelar Desember 2015. Saat ini, politikus PAN itu sedang dalam penjajakan memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri.

        "Syarat maju di Dumai enam kursi. Kita hanya empat, jadi kurang dua lagi," ujar mantan Wakil Wali Kota Dumai ini.

        Keinginan maju pada Pilkada serentak juga diakui Wakil Ketua DPRD Riau Noviywaldi Juaman. Politikus Partai Demokrat ini ingin maju dalam Pilkada Kota Pekanbaru pada Januari 2017.

        "Besar kemungkinan iya, karena banyak dukungan dari masyarakat. Kalau dari partai belum ada pembicaraan. Tentulah dari partai akan dipilih kader terbaik," ucapnya.
 
 

Komentar Anda

Top