Juventus Kalahkan Dortmund 2-1

id juventus, kalahkan dortmund 2-1

 Juventus Kalahkan Dortmund 2-1

Turin, Italia, (Antarariau.com) - Juventus berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dalam pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Juventus Stadium, Turin, Italia, Rabu pagi WIB.

Duo penyerang yang diturunkan sejak awal laga, Carlos Tevez dan Alvaro Morata, membuktikan ketajaman mereka dengan masing-masing mencetak sebuah gol penting yang menyokong kemenangan Juventus atas Dortmund.

Tevez mencetak gol lebih dulu pada menit 13, hasil dari kerja sama nan apik bersama pasangan duetnya Morata dibumbui penampilan di bawah standar dari penjaga gawang Dortmund Roman Weidenfeller.

Tevez melepaskan bola kepada ke Morata yang memiliki ruang di sisi kiri, sebelum penyerang muda itu berusaha melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti, yang disambut antisipasi Weidenfeller.

Naas bagi penjaga gawang gaek itu, antisipasinya tak sempurna dan bola justru jatuh ke arah Tevez yang sigap memanfaatkan itu untuk mencetak gol pembuka.

Namun, tim besutan Juergen Klopp tak tinggal diam dalam ketertinggalan. Mereka bahkan tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan.

Kali ini kesalahan harus dibayar mahal oleh Juventus, saat Giorgio Chiellini terpeleset dan bola justru bergulir ke arah Marco Reus.

Gelandang serang andalan Dortmund itu tak gentar kala harus berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang sarat pengalaman, Gianluigi Buffon, dan tenang melesakkan bola ke gawang demi menyamakan kedudukan pada menit 18.

Kedua tim kemudian menjalani sisa babak pertama dengan sedikit pincang setelah terpaksa mengganti para pemain andalannya akibat cedera, Lukasz Piszczek di kubu Dortmund dan Andrea Pirlo di pihak Juventus.

Tiga menit jelang turun minum, setelah saling serang, Si Nyonya tua akhirnya kembali memperoleh keunggulan, kali ini giliran Morata.

Sebuah visi bermain yang menawan diperlihatkan gelandang muda Prancis, Paul Pogba, yang sukses mengirimkan umpan terobosan kepada Morata di dalam kotak penalti.

Penyerang muda asal Spanyol itu sukses memaksa Weidenfeller memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali pada menit 42.

Sepanjang babak kedua, kedua tim berusaha untuk membangun serangan, namun tak satupun menghasilkan ancaman apalagi gol.

Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Juventus atas tim tamu bertahan hingga peluit akhir ditiupkan wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz.

Kedua tim akan melakoni pertemuan kedua dua pekan mendatang, di Signal Iduna Park, markas Dortmund.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Claudio Marchisio, Andrea Pirlo (Roberto Pereyra), Paul Pogba; Arturo Vidal (Simone Padoin); Carlos Tevez (Kingsley Coman), Alvaro Morata

Pelatih: Massimilliano Allegri

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Weidenfeller (PG); Lukasz Piszczek (Matthias Ginter), Sokratis Papastathopoulos (Oliver Kirch), Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Ilkay Gundogan, Nuri Sahin; Pierre Aubemeyang, Heinrikh Mkhitaryan, Marco Reus; Ciro Immobile (Jakub Blaszczykowski)

Pelatih: Juergen Klopp