Prediksi Arsenal vs Monaco

id prediksi arsenal, vs monaco

Prediksi Arsenal vs Monaco

London, (Antarariau.com) - Arsenal kontra Monaco, sama sebangun dengan gaya ofensif dengan defensif, gaya menyerang dengan gaya bertahan.

Bukan asal mencocokkan melainkan meneguhkan bahwa sebuah tim memiliki kekhasan dan pecinta dan pandit bola lantas membuat kesimpulan.

Bicara gaya penampilan dan bicara kesimpulan sosok skuat, manajer Arsenal Arsene Wenger mendapat predikat sebagai sosok berpengaruh di ajang sepak bola benua Biru.

"Sang profesor", julukan bagi pelatih berpaspor Prancis itu, ditantang oleh mantan klub asuhannya, AS Monaco dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.454 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan oleh SCTV.

Klub asal Liga Prancis (Ligue 1) mengambangkan asa di benua harapan ingin lolos ke jenjang kuarter final Liga Champions. Capaian serupa pernah Monaco cecap pada 2004, yang kemudian mereka dikalahkan Porto yang waktu itu masih dibesut Jose Mourinho.

Arsenal berusaha memetik kemenangan dari laga kandang melawan Monaco. Secara kualitas, skuat asuhan Wenger itu unggul di lini gelandang dan kokoh di lini pertahanan. Dan Monaco dipaksa tampil ekstra keras membongkar pertahanan lawan.

Arsenal tampil tanpa diperkuat Mathieu Debuchy, Aaron Ramsey dan Mikel Arteta, meskipun Héctor Bellerín, Mathieu Flamini, Alex Oxlade-Chamberlain dan Jack Wilshere baru pulih dari bekapan cedera.

Monaco di bawah arahan pelatih Leonardo Jardim itu tidak diperkuat pemain bertahan veteran, Ricardo Carvalho dan Andrea Raggi.

Mereka juga disibukkan dengan masih belum pulihnya bek kanan Layvin Kurzawa. Pemain ini mengalami cedera ketika meraih kemenangan dalam laga melawan Nice pekan ini. Gelandang bertahan Jérémy Toulalan juga masih belum bisa turun bertanding.

Komentar dua pelatih:

* Arsene Wenger (Arsenal):

"Saya telah menjabat sebagai manajer Arsenal selama 18 tahun dan saya hanya fokus lolos sampai kuarter-final. Monaco tampil sebagai tim yang meraih 11 poin dalam babak penyisihan."

"Mereka (Monaco) mampu menyarangkan empat gol dan kemasukan satu gol. Ini artinya, mereka mampu bertahan secara apik. Hal ini tentunya mendapat perhatian kami untuk bermain dengan melakukan transisi secara cepat."

"(Monaco) merupakan klub yang saya tangani di awal karier. Saya tidak mengetahui perkembangan mereka lebih lanjut. Kala itu, saya masih sangat muda dan anda selalu menaruh perhatian. Itu kali pertama mereka menanamkan investasi ke dalam sebuah tim karena mereka waktu itu masih bertengger di divisi dua (Liga Prancis)."

"Kami telah berkiprah selama 17 tahun di ajang Liga Champions. Setiap saat dan setiap waktu kami tampil di ajang itu, tentu dengan perjuangan. Tidak menjadi soal, menang satu gol, atau selisih satu gol. Semuanya itu berarti bahwa anda harus bekerja lebih keras."

* Leonardo Jardim (Monaco):

"Seorang pelatih Monaco tidak akan pernah melihat ada onggokan masalah. Ia selalu coba mencari untuk menemukan solusi. Kami telah kehilangan sejumlah pemain di beberapa lini."

"Yang terpenting, kami harus menaruh kepercayaan bahwa kami memiliki filosofi sepak bola dan pertahanan yang berkualitas. Kami juga mampu menggelontorkan serangan dan mampu mencetak gol."

"Arsenal mengalami banyak kemajuan dalam beberapa tahun belakangan ini. Mereka tampil apik di segala lini dalam dua atau tiga tahun ini. Mereka diperkuat oleh pemain dengan naluri menyerang. Arsenal kini lebih kuat dan lebih tangguh."

Prakiraan susunan pemain:

*Arsenal (4-2-3-1):

David Ospina (penjaga gawang); Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Calum Chambers; Santi Cazorla, Francis Coquelin; Alexis Sánchez, Mesut Özil, Danny Welbeck; Olivier Giroud.

* Monaco (4-2-3-1):

Danijel Subašić (penjaga gawang); Elderson Echiéjilé, Aymen Abdennour, Wallace, Fabinho; Geoffrey Kondogbia, João Moutinho; Yannick Ferreira Carrasco, Bernardo Silva, Nabil Dirar; Dimitar Berbatov.

Data dan fakta:

* Arsenal tidak diperkuat Aaron Ramsey ( cedera hamstring), Alex Oxlade-Chamberlain (cedera lutut), Mikel Arteta (cedera engkel) dan Mathieu Debuchy (cedera bahu).

* Monaco besar kemungkian diperkuat oleh pemain sayap asal Belgia Yannick Carrasco yang sebelumnya mengalami cedera otot dan bek asal Prancis Layvin Kurzawa yang juga cedera otot.

* Ini kali pertama laga yang mempertemukan Arsenal dan Monaco.

* Auxerre merupakan tim asal Liga Prancis yang mampu mengalahkan Arsenal dalam babak penyisihan grup Liga Champions musim 2002/03.

* Mantan pemain Manchester United dan mantan striker Fulham Dimitar Berbatov kini membela Monaco.

* Monaco belum pernah lolos babak penyisihan sejak Liga Champions musim 2004/05 ketika mereka disingkirkan PSV Eindhoven di babak 16 besar.

* Monaco belum pernah meraih kemenangan dari tujuh laga tandang di babak penyisihan Liga Champions (dua kali imbang, lima kali kalah).

Lima laga terakhir:

(W:menang; L:kalah; D: imbang)

* Arsenal: W W W L W

21/2/15 Crystal Palace 1 - 2 Arsenal

15/2/15 Arsenal 2 - 0 Middlesbrough

10/2/15 Arsenal 2 - 1 Leicester City

7/2/15 Tottenham Hotspur 2 - 1 Arsenal

1/2/15 Arsenal 5 - 0 Aston Villa

* Monaco: W W L L D

20/2/15 Nice Côte dAzur 0 - 1 AS Monaco

11/2/15 AS Monaco 3 - 1 Stade Rennais

8/2/15 En Avant Guingamp 1 - 0 AS Monaco

4/2/15 AS Monaco 0 - 0 SC Bastia

1/2/15 AS Monaco 0 - 0 Olympique Lyonnais

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Arsenal imbang dengan AS Monaco (81 persen)

* Arsenal 2 - 0 AS Monaco (25 persen)

* Arsenal 3 - 0 AS Monaco (13 persen)

* Arsenal 3 - 1 AS Monaco (13 persen)

Prediksi laga:

* Arsenal berusaha tidak memperoleh hasil imbang ketika menghadapi Monaco, hanya saja klub asal Liga Prancis itu berjuang memanfaatkan momentum laga ini.

* Pasukan asuhan pelatih Jardim ini perlu membuktikan bahwa mereka mampu tampil ofensif, tidak melulu mengandalkan lini pertahanan. Monaco hanya kemasukan satu gol dalam 10 laga terakhir di Liga Prancis.

* The Gunners perlu lebih bekerja keras tampil menekan sementara Monaco berusaha menahan laju serangan dengan memperkuat lini pertahanan.

Prediksi hasil laga menurut editor Antara.com:

* Arsenal: 1

* Monaco: 1