Pelajar SMP Kecewa Kantor DPRD Riau Kosong

id pelajar smp, kecewa kantor, dprd riau kosong

Pelajar SMP Kecewa Kantor DPRD Riau Kosong

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah 49 pelajar SMP IT Taqwa Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, kecewa karena Gedung DPRD Riau kosong sehingga tidak bertemu dengan legislator provinsi yang hampir semuanya sedang observasi ke Pulau Jawa dan Kalimantan.

"Anak-anak memang berharap bertemu dengan anggota Dewan, tapi karena anggota dewan keluar kota, jadi murid- murid hanya melihat lihat ruang rapata," kata guru, Tri Pujiwati di Pekanbaru, Rabu.

Padahal, kata dia, pihak sekolah sebelumnya mengirimkan surat pemberitahuan kepada pimpinan dewan bahwa akan berkunjung dan menemui anggota dewan.

Kenyatannnya, pelajar hanya bisa diajak untuk melihat-lihat ruangan sidang, ruang rapat, ruang menerima laporan masyarakat, dan ruangan membahas peraturan daerah.

Salah satu pelajar, Novia juga menyatakan kekecewannya terkait tidak adanya satupun anggota DPRD Riau di kantornya. Meskipun para pelajar tetap bisa memasuki gedung wakil rakyat ini dengan didampingi oleh staf yang ada di DPRD Riau.

"Kami kesini ada kaitan dengan mata pelajarani di sekolah tentang Pendidikan Pancasila dan KewarganNegaraan. Kami tadi melihat-lihat ruangan, tapi, tidak ada anggota DPRD-nya," ujarnya.

Anggota Komisi E DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat ternyata berada di DPRD Riau sore harinya dan menyesalkan pihak sekretariat tidak memberi tahu. Dia mengaku tidak ikut observasi karena besok, Kamis (26/2) akan mengikuti kegiatan Kongres PAN di Bali.

"Sebenarnya tidak semua anggota dewan yang berangkat, contohnya saya. Memang ada kegiatan sosial lain di luar, tapi pihak sekretariat bisa menghubungi saya untuk datang ke dewan, dalam 15 menit saya bisa datang," terangnya.

Menurutnya, staf sekretariat tahu siapa anggota dewan yang tidak pergi. Anggota dewan mungkin berada di daerah pemilihannya, tapi untuk yang di Pekanbaru, katanya, tentu bisa dihubungi.

"Jadi ini terjadi karena kurangnya koordinasi antara Sekretariat dengan anggota dewan," ucapnya.