Ratusan Warga Bengkalis Ditipu OknumMengaku Rekanan PLN

id ratusan warga, bengkalis ditipu, oknummengaku rekanan pln

Ratusan Warga Bengkalis Ditipu OknumMengaku Rekanan PLN

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ratusan warga pedesaan dari dua kecamatan di Kabupaten Bengakalis, Riau, tertipu oleh oknum yang mengaku rekanan PLN, CV Dyaericell berinisial Sy alias Choi yang memintai uang dari warga untuk pemasangan instalasi listrik pedesaan.

Salah seorang warga Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan, Bengakalis, Aziz di Pekanbaru, Kamis, mengatakan, dugaan penipuan ini terjadi pada Agustus 2014 silam, dimana Sy yang merupakan warga Bengkalis mendatangi warga desa setempat.

Sy yang membawa serta surat berita acara CV Dyaericell menawarkan kepada warga untuk mendapatkan instalasi listrik dengan syarat harus membayar sejumlah uang kepadanya. Kemudian, warga yang mengenal Sy dengan baik menyambut senang tawaran Sy.

"Saat itu tidak ada kecurigaan karena selain membawa serta berita acara dari rekanan PLN, kita juga mengenal Sy dengan baik. Kemudian kita yang hanya orang desa dan tidak punya fikiran buruk menuruti apa yang disyaratkan Sy yaitu membayar uang untuk instalasi," kata Aziz.

Kemudian setelah membayarkan uang tersebut ternyata hingga kini instalasi listrik tidak kunjung dipasang. Setelah ditelusuri melalui PLN Dumai, diketahui Sy menggunakan berita acara yang diubah tahun yang seharusnya tahun 2013 menjadi tahun 2014, atau saat penawaran itu dilakukan.

Menurut Aziz, dirinya telah menemui pihak dari CV Dyaricell untuk mengetahui posisi Sy di perusahaan tersebut. Akan tetapi pihak CV Dyaricell bahkan tidak mengenal pelaku.

Selanjutnya dikarenakan warga yang mengenal Sy secara personal, telah menemui Sy dan memintanya untuk mengembalikan uang mereka. Namun, hingga kini Sy tidak kunjung mengembalikan uang warga.