Polisi Ringkus Spesialis Pembobol Toko Di Pekanbaru

id polisi ringkus, spesialis pembobol, toko di pekanbaru

Polisi Ringkus Spesialis Pembobol Toko Di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Provinsi Riau, berhasil meringkus pelaku spesialis pembobol toko, Zk, Rabu (25/2) jam 21.30 WIB.

"Pelaku ditangkap setelah kita mendapatkan informasi dari warga yang mencurigai adanya aksi pencurian di salah satu toko aksesoris di Jalan Kopi, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota," kata Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol Dana Ananda Syahputra di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga, maka ia meminta kepada anggota untuk turun ke tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan.

Kemudian setelah dilakukan penyelidikan, Kepolisian menemukan pelaku yang sedang bersembunyi dalam sebuah toko lainnya yang tidak jauh dari lokasi pencurian.

"Mendapati bahwa pelaku kedapatan sedang bersembunyi, sementara ditangannya ditemukan sejumlah barang curian, maka pelaku kemudian diamankan ke kantor Polisi," ujarnya.

Dari tangan pelaku, lanjut Kapolsek, turut diamankan sejumlah barang bukti diantaranya barang barang aksesoris seperti topi, ikat pinggang, dompet dan barang lainnya serta satu unit sepeda motor.

"Ditaksir seluruh barang hasil curian pelaku senilai Rp10 juta," ucap Kapolsek.

Setelah digiring ke kantor Polisi dan dimintai keterangan, diketahui ternyata pelaku merupakan residivis akibat kasus yang sama pada tahun 2002 dan 2012 lalu.

"Dari data yang kita miliki, pelaku sudah pernah ditahan sebanyak dua kali," ujarnya.

Kepada pelaku, Polisi menjerat dengan pasal 362 Kitab Undang undang Hukum Pidana tentang pencurian dengan hukuman maksimal lima tahun penjara.