Liverpool Tersingkir Dikalahkan Besiktas 4-5 Lewat Adu Penalti

id liverpool tersingkir, dikalahkan besiktas, 4-5 lewat, adu penalti

Liverpool Tersingkir Dikalahkan Besiktas 4-5 Lewat Adu Penalti

Istanbul, (Antarariau.com) - Liverpool tersingkir dari Liga Europa setelah kalah dalam drama adu penalti melawan Besiktas yang berakhir dengan kedudukan 5-4 untuk tuan rumah di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Jumat dini hari WIB.

Liverpool tersingkir setelah algojo terakhir mereka, Dejan Lovren, gagal menunaikan tugasnya dengan baik saat tendangan penaltinya melambung tinggi di atas sisi kanan gawang yang dijaga Cenk Gonen.

Sementara lima penendang Besiktas sukses menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Simon Mignolet, yakni secara berturut-turut Demba Ba, Gokhan Tore, Veli Kavlak, Atiba Hutchinson dan Togay Arslan, yang sebelumnya juga mencetak gol semata wayang dalam laga tersebut pada menit 72.

Empat rekan Lovren, yakni Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can dan Joe Allen, yang menjadi algojo sebelum pria asal Kroasia itu sukses melakukan tugasnya tanpa cela.

Pemilik tiket babak 16 besar harus ditentukan setelah 2x15 menit waktu tambahan kedudukan 1-0 untuk tuan rumah tidak berubah, yang berarti skor agregat masih 1-1.

Ketidakhadiran Jordan Henderson dan Philippe Coutinho di lini tengah Liverpool menjadi lubang besar yang menganga, sehingga permainan mereka cenderung tanpa tujuan, sembari memaksakan duet seumur jagung Daniel Sturridge dan Mario Balotelli berada di depan.

Meski demikian mereka cenderung lebih efektif dan banyak menciptakan peluang berbahaya sekaligus membuangnya cuma-cuma di babak pertama

Namun petaka bermula di awal babak kedua dan berlangsung sedikitnya 75 menit selanjutnya, Liverpool harus menerima rangkaian serangan demi serangan dari kubu tuan rumah.

Menit 72, pertahanan Liverpool jebol juga berkat gol jarak jauh menawan dari pemain pengganti Togay Arslan.

Usai kebobolan, Liverpool terus mendapat serangan bertubi-tubi dari Besiktas, sembari sesekali berusaha keluar melakukan serangan balik, hingga pelatih Brendan Rodgers memutuskan menarik keluar Mario Balotelli digantikan Adam Lallana.

Di babak tambahan, Liverpool juga terus menerus dilanda serangan dari Besiktas namun tidak ada gol tercipta selama 30 menit tersebut, sebelum akhirnya tim Merseyside Merah harus takluk dalam panggung drama adu penalti.