Rp375 Juta Anggaran Bina Lingkungan Jasa Raharja

id rp375, juta anggaran, bina lingkungan, jasa raharja

 Rp375 Juta Anggaran Bina Lingkungan Jasa Raharja

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau, akan menyalurkan anggaran program bina lingkungan sebesar Rp375 juta sepanjang tahun 2015, sebagai program tanggungjawab sosial perusahaan berbentuk badan usaha milik negara tersebut.

"Anggaran bina lingkungan sebesar Rp375 juta itu akan disalurkan untuk kegiatan pembangunan fisik sarana dan prasarana ibadah, pelestarian alam dan lingkungan dan bidang pendidikan," kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau, Kun Wahyu Wardana di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Kun yang didampingi Humas Jasa Raharja Cabang Riau, Aswin dan Kasubag PKBL Sony, besaran anggaran bina lingkungan 2015 tersebut bisa disalurkan sesuai proposal yang masuk yang telah diseleksi serta survei lapangan.

Ia mengatakan, untuk program pembangunan fisik sarana jalan lingkungan masjid misalnya yang belum tersentuh bantuan pemerintah daerah bisa dibantu.

"Caranya pengurus masjid mengajukan proposal kebutuhan dan jika proposal itu lolos seleksi maka bantuan sudah bisa diterima oleh pengurus untuk membangun jalan tersebut," katanya.

Atau misalnya, masjid belum memiliki kubah maka bantuan bisa diberikan, selain itu bantuan bidang pendidikan seperangkat komputer untuk sekolah atau membangun MCK sekolah.

Yang jelas, katanya lagi, bantuan tersebut, tidak tumpang tindih dengan lembaga lainnya yang akan memberikan bantuan yang sama dengan harapan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik.

Untuk bantuan pelestarian alam dan lingkungan juga diberikan dalam bentuk pemberian bibit unggul tanaman bernilai ekonomi tinggi pada lahan pondok pesantren yang cukup luas.

"Bantuan bibit yang diberikan yakni kelapa, sukun, mangga, rambutan, lengkeng dan matoa. Semua produksi tanaman tersebut bermanfaat untuk memenui kebutuhan warga pesantren juga masyarakat disekitarnya," katanya.

Selain memberikan bibit, katanya lagi, untuk melakukan penanaman hingga perawatan tanaman dibina langsung oleh Jasa Raharja yang bekerjasama dengan tenaga ahli dari pemilik usaha tanaman.