Kucuran Dana Capai Rp33 Miliar Untuk Benai

id kucuran dana, capai rp33, miliar untuk benai

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kucuran dana APBD Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau tahun 2015 untuk sejumlah kegiatan pembangunan di Kecamatan Benai sebesar Rp33 miliar, anggaran itu jauh meningkat dari tahun 2014 yang hanya Rp8 miliar.

"Saya sangat mengapresiasi tinggi atas besarnya perhatian Pemkab tahun ini, sehingga puluhan program pembangunan bisa direalisasikan dengan baik," kata Camat Benai, Masnur Judin di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, anggaran itu digunakan untuk kegiatan pengaspalan jalan dari Benai ke Desa Koto Rajo, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang sepanjang dua kilometer, pengaspalan jalan Desa Pulau Gading sepanjang dua kilometer, pengaspalan jalan Desa Pulau Lancang sepanjang satu kilometer.

Kegiatan lainnya adalah pengaspalan jalan lingkar kantor camat Benai menuju Pasar Benar sepanjang satu kilometer, pengaspalan jalan Desa Talontam menuju Desa Banjar Lopak sepanjang satu km.

Selanjutnya direncanakan juga untuk rehabilitasi kantor camat Benai, pembangunan jembatan Desa Talontam satu unit.

Menurut dia, pada Musrenbang Kecamatan Benai dibuka Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis dan dihadiri Sekdakab Muharman, anggota DPRD Riau, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra dan sejumlah anggota DPRD Kuansing, asisten, staff ahli, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

"Kami merasa tersanjung atas besarnya kucuran dana untuk merealisasikan aspirasi masyarakat tahun lalu," ujarnya.

Dia menjelaskan, pada Musrenbang yang digelar untuk kegiatan tahun 2016 ini ada dua desa yang diusulkan untuk mendapatkan perhatian khusus, karena desa itu masih dianggap terisolir dan perlu perhatian serius.