Pemeringkatan Darmasiswa Chevron Digelar Pekan Depan

id , pemeringkatan darmasiswa, chevron digelar, pekan depan

  Pemeringkatan Darmasiswa Chevron Digelar Pekan Depan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Panitia seleksi Program Darmasiswa Chevron Riau (DCR) menjadwalkan seratus pelajar SMA/SMK yang lolos seleksi untuk tingkat kota/kabupaten dalam mengikuti tes lanjutan tingkat provinsi pekan depan dan selanjutnya ditentukan peringkatnya.

"Seleksi diawali dengan tes akademik yang terdiri dari 20 soal matematika dasar, 20 soal bahasa Inggris, dan 20 soal pengetahuan umum. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti tes psikologi," kata Manager Komunikas Chevron Sumatera Tiva Permata lewat pesan elektronik yang diterima, Sabtu.

Ia mengatakan, pengumuman pemeringkatan pemenang dan inaugrasi 100 orang penerima DCR 2015 akan dilaksanakan pada Selasa (3/3) di Rumbai Country Club (RCC), Chevron.

Tahun ini, lanjut dia, 1.072 pelajar berprestasi dari 12 kabupaten/kota terdaftar mengikuti seleksi awal yang dilakukan di daerahnya masing-masing pada 7 Februari 2015.

Dari proses tersebut, kata Tiva, terpilih 100 pemenang yang akan mengikuti tes lanjutan tingkat provinsi untuk menentukan peringkat masing-masing peserta. Dua orang akan duduk di peringkat pertama, tiga orang di peringkat kedua, lima orang di peringkat ketiga, dan 90 orang di peringkat ke empat. Setiap peserta akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan selama 4 tahun.

"Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan tingkat kabupaten/kota, kami melakukan proses seleksi bertingkat yang ketat untuk menjaring siswa-siswi terbaik sebagai penerima DCR," kata Manajer Komunikasi, Tiva Permata.

Hingga tahun ini, kata dia, jumlah penerima manfaat akan mencapai 946 orang.

Darmasiswa Chevron Riau (DCR) pertama kali diluncurkan pada tahun 2001 dan merupakan bagian dari program Investasi Sosial Chevron yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia di Riau.

Melalui DCR, katanya, Chevron berupaya menjaring bibit unggul SDM Riau untuk dibantu meneruskan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi sehingga pada saatnya nanti akan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.